BTS dan BLACKPINK dominasi daftar lagu K-Pop terpopuler di layanan streaming Spotify

Selasa, 25 Februari 2020 | 13:51 WIB   Reporter: Handoyo
BTS dan BLACKPINK dominasi daftar lagu K-Pop terpopuler di layanan streaming Spotify

ILUSTRASI. Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK - KPOP k-pop girl band korsel.


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Saat ini, jumlah bintang K-Pop baik girlband ataupun boyband cukup banyak, mereka memiliki kekhasan masing-masing untuk bisa memikat telinga penikmatnya. Dari sekian banyak lagu K-Pop yang ada dalam daftar putar layanan streaming audio, Spotify, ada beberapa lagu dan grup yang tak pernah sepi pendengar. 

Selama Januari 2014 hingga Januari 2020, Spotify merangkum beberapa temuan terkait lagu K-Pop terpopuler. Dari 10 daftar lagu yang dirilis Spotify, terlihat dominasi sekaligus persaingan antara boyband asuhan Big Hit Entertainment, BTS dan girlgroup asuhan YG Entertainment BLACKPINK. 

Baca Juga: The Fact Music Awards ditunda, konser BTS dan TWICE batal

Lagu "Boy With Luv" milik BTS yang dinyanyikan duet dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Halsey berada di posisi puncak. Lagu "Boy With Luv" dirilis tahun 2019 dan ada dalam mini album BTS bertajuk Map of the Soul: Persona. 

Lagu tersebut tidak hanya berhasil di Korea Selatan, tapi juga berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu di beberapa negara, seperti Billboard Meksiko, RIM Malaysia, Single Top 40 di Hongaria.

Menyusul, di posisi dua adalah lagu "Kiss and Make Up" dari BLACKPINK feat Dua Lipa. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris ini dinyanyikan BLACKPINK untuk album debut studio Dua Lipa berjudul Dua Lipa: Complete Edition (2018). Diciptakan oleh Dua Lipa, lagu ini mencapai 300 juta streaming di Spotify sepanjang tahun 2019. 

Baca Juga: Ini jadwal tour dunia BTS 2020, Singapura dan Hong Kong tidak termasuk

Posisi tiga ditempati lagi oleh BTS dengan lagu berjudul "Fake Love" yang berasal dari album studio ketiga BTS berjudul Love Yourself: Tear (2018). 

Editor: Handoyo .

Terbaru