Buset! Harga jam ini hampir Rp 400 jutaan, apa yang bikin istimewa?

Senin, 03 Agustus 2020 | 14:02 WIB   Penulis: Arif Budianto
Buset! Harga jam ini hampir Rp 400 jutaan, apa yang bikin istimewa?

ILUSTRASI. Buset! Jam mahal berbentuk kaki T-Rex ini harganya hampir Rp 400 jutaan


TEKNOLOGI -JAKARTA. Memiliki fungsi sebagai penunjuk waktu, tak sedikit jam mahal yang ada di pasaran. Jam mahal juga menjadi incaran para kolektor yang ingin melengkapi koleksinya.

Di sisi lain jam mahal juga bisa digunakan sebagai perhiasan atau furniture untuk menghias isi rumah. Masih berbicara tentang jam mahal, produsen jam mewah asal Swiss, L’Épée bekerja sama dengan Massena LAB membuat jam dengan harga fantastis. Seberapa fantastis ?

Mengutip dari Gizmodo, L’Épée  dan Massena LAB membuat jam berbentuk bulat dengan kaki mirip Dinosaurus - T-Rex. Harganya bikin geleng-geleng kepala, yakni $ 27.000.

Baca Juga: Harga emas 24 karat Antam hari ini tetap Rp 1.028.000 per gram, Senin 3 Agustus 2020

Jika di Rupiahkan, jam mahal bernama T-Rex ini bernilai hampir Rp 400 juta. Model jam ini mirip dengan produksi MB&F dengan bentuk yang sama hanya berbeda bahan.

Jam mahal T-Rex besutan Massena LAB ini berbahan perunggu untuk memperkuat kaki dan bodi dari jam unik ini. Alasan digunakan material perunggu ini terinspirasi dari jaman perunggu.

"Revolusi teknologi yang begitu besar mengantarkan ke era baru awal peradaban, yakin jaman perunggu", berikut deskripsi Jam mahal T-Rex mengutip dari website Massena Lab.

Jam mahal T-Rex ini menunjukan fitur penunjuk jam yang cukup standar. Seperti jarum penunjuk menit dan jam. Mengadaptasi desain yang unik, jam mahal T-Rex ini juga dapat digerakan.

Desain kaki T-Rex ini diketahui dibuat dengan teknologi 3D scan untuk mengambil desain dari fosil tulang kaki dionsaurus.

Setidaknya ada 130 komponen jam mahal ini yang bisa digerakkan. Jam mahal ini juga memiliki tinggi sekitar 25 cm dan berat kurang lebih 2 kg.

Mungkin tidak semua dapat menjangkau jam mahal ini, namun jika Anda tertarik bentuk unik jam T-Rex ini bisa menambah koleksi Anda.

Baca Juga: Harga emas Antam stabil di level Rp 1.028.000 per gram pada Senin (3/8)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru