Canggih, chip Neuralink buatan Bos Tesla bisa streaming musik langsung ke otak

Rabu, 22 Juli 2020 | 08:47 WIB Sumber: Twitter
Canggih, chip Neuralink buatan Bos Tesla bisa streaming musik langsung ke otak

ILUSTRASI. Canggih, chip Neuralink buatan Bos Tesla bisa streaming musik langsung ke otak


TEKNOLOGI - JAKARTA. Elon Musk merupakan salah satu tokoh terkenal dengan berbagai karya luar biasanya. Mulai dari mobil listrik Tesla besutannya hingga perusahaan yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa SpaceX.

Bos dari dua perusahaan besar Tesla dan SpaceX ini juga cukup aktif di media sosial. Meskipun beberapa waktu lalu akun Twitternya sempat diretas, kini Elon Musk sudah bisa menggunakannya lagi.

Pun demikian, Elon Musk juga masih memiliki proyek yang menarik selain mobil listrik Tesla dan pesawat luar angkasanya. Tahun 2019 lalu, bos dari perusahaan Tesla ini mempresentasikan sebuah chip yang bisa ditanamkan ke otak.

Chip yang dinamakan Neuralink ini berfungsi untuk menghubungkan otak manusia dan komputer. Secara sederhana, fungsi dari Neuralink ini adalah menghubungkan secara langsung otak dengan komputer.

Masih berbicara tentang Neuralink. Kali ini bos Tesla menjawab pertanyaan salah satu netizen di Twitter.

Baca Juga: Kekayaan Elon Musk naik Rp 74,9 triliun dalam sehari, ini daftar miliarder dunia

Dalam pertanyaan tersebut netizen menanyakan kepada Elon Musk:

"Apakah dengan implan Neuralink ke otak, kita dapat streaming musik secara langsung melalui chip ?", tanya si netizen kepada Elon.

Dengan jawaban singkat, padat dan jelas sang bos Tesla hanya menjawab "Ya".

Elon Musk juga menambahkan bahwa Neuralink dapat mengontrol kadar hormon dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Contohnya, seperti kecemasan dan meningkatkan kemampuan penalaran.

Editor: Arif Budianto

Terbaru