Cari MPV murah? Ada Nissan Evalia, kini harga mobil bekas mulai Rp 70 juta

Selasa, 08 September 2020 | 14:44 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari MPV murah? Ada Nissan Evalia, kini harga mobil bekas mulai Rp 70 juta

ILUSTRASI. Cari MPV murah? ada Nissan Evalia, kini harga mobil bekas mulai Rp 70 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA.  Harga mobil bekas Nissan Evalia kini makin murah. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Nissan Evalia termurah kini Rp 70 juta periode September 2020. 

Harga mobil baru Nissan Evalia saat rilis yakni Rp 180 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2012.  Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas menengah lainnya, seperti Suzuki APV dan Daihatsu Luxio. 

Sebelumnya, Nissan Evalia telah dirilis untuk wilayah Jepang pada 2009. Nissan Evalia baru masuk ke Indonesia di tahun 2012. Nissan mengklaim fitur Nissan Evalia tergolong lengkap.

Dengan harga mobil bekas Nissan Evalia yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Sudah terjangkau, harga mobil bekas Honda Mobilio tahun muda kini mulai Rp 110 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Nissan Evalia seri awal tahun 2012:

1. Sisi Eksterior

Sisi eksterior bagian depan Nissan Evalia memiliki tampilan yang mirip dengan seniornya, Nissan Serena. Bagian depan, terdapat gril berwarna hitam dan logo Nissan berada ditengahnya. 

Bentuk headlamp Nissan Evalia meruncing keatas khas MPV di kelasnya. Headlamp dilengkapi dengan desain hexagonal. Dibagian bawah juga disematkan foglamp yang berukuran kecil.

Bagian samping, body mobil terlihat elegan dengan ground clearance yang datar. Uniknya, Nissan Evalia sudah dibekali pintu geser. Pada spion dan handle pintu warna sudah senada dengan body. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 14 inci.

Bagian belakang Nissan Evalia disematkan rearlamp berbentuk bulat dengan posisi berada di ujung samping dan belakang mobil.  Ditambahkan high mount stop lamp dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

2. Sisi Interior

Nissan Evalia

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin Nissan Evalia memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna hitam.

Dari bagian dashboard dan headunit Nissan Evalia disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard Nissan Evalia menyatu dengan single DIN head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, dan USB. Pada varian tertinggi, sudah disematkan fitur DVD.

Bagian Multi Information Display (MID) Nissan Evalia menggunakan anlaog untuk speedometer dan dipadukan informasi mobil dengan digital. Pada bagian kemudi sudah disematkan fitur Tilt Steering.

Kursi bagian belakang Nissan Evalia sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material fabric yang sederhana. Pada varian tertinggi, sudah disematkan layar berukuran 10 inci di kursi baris kedua.

Sayang di kursi baris kedua Nissan Evalia hanya bisa dilipat satu kali, sehingga merepotkan penumpang menuju kursi baris ketiga. Uniknya, penumpang di baris ketiga tidak perlu khawatir panas karena disematkan AC blower di sisi samping.

Kabin Nissan Evalia ini memuat penumpang hingga 7 orang dan memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan sehingga tidak perlu melipat kursi baris ketiga.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris generasi ini kian murah, tahun muda mulai Rp 130 juta

3. Performa Mesin

Nissan Evalia dibekali tipe mesin HR15DE yang berkapasitas 1.498cc dengan 4 silinder. Sehingga bisa memacu mobil hingga 107 horsepower dan torsi mencapai 143 Nm. Dari sisi transmisi, Nissan Evalia tersedia dengan transmisi manual 4-percepatan dan otomatis 4-percepatan. 

4. Fitur Keselamatan

Di sisi keselamatannya, fitur Nissan Evalia terbilang cukup lengkap. Sistem pengereman Nissan Evalia menggunakan rem Discs untuk bagian depan dan rem Drum untuk bagian belakang.

Pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Pengemudi Nissan Evalia mendapatkan pengalaman teknologi canggih seperti Smart Key Immobilizer tidak perlu repot dengan kunci fisik. Pada bagian fitur pasif juga disematkan Single Airbag untuk pengemudi.

5. Perbedaan Tipe

Nissan Evalia hadir dengan tiga varian yakni tipe S, SV dan XV.

  • Pada Nissan Evalia tipe S sudah dilengkapi dengan single DIN dengan port USB. Pada kursi masih dilapisi oleh bahan fabric satu warna. Ditambah dengan AC yang masih single blower. Di sisi eksterior, ban masih menggunakan velg kaleng.
  • Pada Nissan Evalia tipe SV perubahan terjadi pada velg yang sudah berganti velg palang ditambah gril chrome. Di sisi interior juga ditambahkan varian jok dua warna. Sistem pengereman telah ditambahkan teknologi ABS dan EBD.
  • Pada Nissan Evalia tipe XV, penambahan sisi eksterior ada di foglamp. Sedangkan sisi interior ditambahkan warna pilihan jok yakni biru dan hitam. Fitur tambahan lain yakni LCD 10 inci dan DVD. AC sudah double blower, sensor parkir dan satu buah airbag. Tersemat juga kamera parkir yang ada pada MID.

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas MPV Nissan ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Nissan Evalia kini bisa didapatkan mulai Rp 70 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Nissan Evalia patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Nissan Evalia tersebut dalam kondisi yang prima.

Baca Juga: Daihatsu Ayla makin terjangkau, kini harga mobil bekas mulai Rp 50 jutaan

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Nissan Evalia di situs mobil bekas Gridoto.com per 8 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Nissan Evalia tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftarnya sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
S M/T 2012 1.500cc Rp 70 juta
SV A/T 2012 1.500cc Rp 95 juta
SV M/T 2012 1.500cc Rp 70 juta
XV A/T 2012 1.500cc Rp 90 juta
XV M/T 2012 1.500cc Rp 85 juta
S M/T 2013 1.500cc Rp 80 juta
SV A/T 2013 1.500cc Rp 100 juta
SV M/T 2013 1.500cc Rp 80 juta
XV A/T 2013 1.500cc Rp 100 juta
XV M/T 2013 1.500cc Rp 100 juta

*Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Nissan Evalia tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Nissan Evalia tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Nissan Evalia dapat berubah sewaktu-waktu

Selanjutnya: Harga mobil bekas Rp 40 jutaan, ada Daihatsu, Hyundai, Kia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru