Cerita Marc Marquez perihal makanan Indonesia

Jumat, 03 Februari 2017 | 08:05 WIB Sumber: Antara
Cerita Marc Marquez perihal makanan Indonesia


JAKARTA. Juara MotoGP 2016 dari tim Repsol Honda, Marc Marquez telah beberapa kali menyambangi Jakarta. Lalu apa makanan yang paling ingin disantap pebalap berusia 23 itu saat bertandang ke Jakarta?

Marquez ternyata tidak mempunyai makanan spesifik yang menjadi favoritnya. Dia justru punya pengalaman yang disebutnya tidak akan terlupakan kalau bicara soal makanan di Indonesia.

"Waktu terakhir saya ke sini (Oktober 2016), saya makan banyak, apa saja saya lahap. Tapi akibatnya saya jadi sakit perut padahal waktu saya harus berlaga di Sepang," kata Marquez seraya tertawa mengingat kejadian tersebut, disela acara makan malam bersama jurnalis dan undangan khusus Astra Honda Motor, Kamis (2/2) malam.

Penampilan pebalap yang dijuluki Baby Alien itu pun tidak maksimal saat beraksi di Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (30/10). Meskipun saat itu penyebabnya ia sempat terjatuh mencium aspal hingga harus puas finis di posisi 11.

Marquez mengaku tidak tahu apa makanan yang ia makan sehingga membuatnya sakit perut. "Tidak tahu apa namanya, yang saya makan banyak. Setelah kejadian itu, saya jadi lebih hati-hati," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Meski demikian, ia mengaku menyukai makanan Indonesia. "Saya ini suka pedas jadi cocok-cocok saja," katanya.

Saat acara jamuan makan malam di Hotel Mulia, Jakarta, Marquez pun terlihat tampak menikmati makanan yang disajikan termasuk menyantap jagung rebus.

Marquez berkunjung ke Jakarta bersama rekan se-timnya, Dani Pedrosa  untuk memperkenalkan motor terbaru mereka RC213V di MotoGP musim 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru