Chelsea- Everton (4-0) Lampard tundukkan dua guru dan mantan bos bersama Chelsea

Minggu, 08 Maret 2020 | 23:02 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Chelsea- Everton (4-0) Lampard tundukkan dua guru dan mantan bos bersama Chelsea

ILUSTRASI. Soccer Football - Chelsea Press Conference with Frank Lampard - Stamford Bridge, London, Britain - July 4, 2019 New Chelsea manager Frank Lampard during the press conference Action Images via Reuters/John Sibley


LIGA PRIMER INGGRIS -  Rona bahagia Frank Lampard terpancar seat setelah tim yang ia asuh Chelsea, menundukan tim yang diasuh mantan guru dan sekaligus mantan bos Carlo Ancelotti, Everton pada Minggu (8/3). Chelsea menundukkan Everton dengan skor 4-0.

Kemenangan Lampard atas Aceloti ini sekaligus mencatatkan kemenangan dirinya saat melawan tim yang diasuh oleh dua guru dan mantan bos saat masih berseragam biru bersama Chelsea.

Hampir sebulan lalu tim asal London Utara Chelsea menghempaskan perlawanan tim sekota Tottenham Hotspur yang diasuh oleh Jose Mourinho. 

Baca Juga: Sapu Bersih tiga laga lagi, Liverpool bakal kunci gelar jawara Liga Inggris

Saat itu, Chelsea secara yang di manajeri oleh mantan sang kapten, Frank Lampard mampu mengalahkan tim asuhan mantan bos sekaligus mantan gurunya Morinho dengan score 2-1.

Pekan ini Frank Lampard kembali mencatkan sejarah setelah tim yang ia bimbing Chelsea mencukur habis tim asuhan mantan sang guru Lampard dan bos Chelsea yakni Carlo Ancelotti dengan skor 4-0 pada Minggu (8/3) di Stamford Bridge. Pertemuan mereka di Stamford Bridge hari ini diawali dengan saling sapa dan saling peluk antarkeduanya.

Baca Juga: Setelah keok lawan tim papan bawah, giliran Liverpool mengakui kehebatan Chelsea

Ancelotti sejatinya juga punya catatan biru di Chelsea saat memipin pasukan The Blues, di musim 2009–2011. Ia sempat mengoleksi dua piala buat Chelsea yaitu piala Liga Premier dan Piala FA. Sampai Ia dipecat kurang dari dua jam setelah kekalahan tandang 0–1 dari Everton di Goodison Park, pada 22 Mei 2011.

Dengan kemenangan melawan Everton, Chelsea mengumpulkan 48 poin dari 29 pertandingan. Saat ini Chelsea ada di peringkat empat, dengna selisih dua poin di bawah Leichester City yang ada di periningkat tiga.

Tapi posisi Chelsea untuk lolos di liga Champion Eropa tahun depan belum aman. Sebab di peringkat kelima ada Wolverhampton Wanderers, Sheffield United peringkat enam. 

Baca Juga: Setelah keok lawan tim papan bawah, giliran Liverpool mengakui kehebatan Chelsea

Manchester United peringkat tujuh dengan keunggulan selisih satu pertandingan belum dilangsungkan. Juga peringkat delapan ada Tottenham Hotspur yang sudah mengumpulkan 41 poin.

Pada pertandingan Chelsea menjamu Everton Minggu (8/3) gol pembuka dilakukan oleh Mason Mount pada 14'. Menyusul gol kedua dilesakkan oleh Pedro pada 21'.

Gol ketiga Chelsea dicetak oleh Willian pada menit 51' dan Olivier Giroud memberi gol penutup pada menit 54' menjadi  4 - 0 untuk kemenangan Chelsea hingga laga berakhir.

Laga ini di warnai kartu kuning terhadap Andre Gomes, gelandang everton, pada menit 56 dan Mason Holgate pada menit 90. Tak hanya itu di kubu Chelsea Kurt Zouma juga mendapat ganjaran kartu kuning di menit 82.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru