Chelsea vs Man City di Piala FA: The Blues dan The Citizens sama-sama favorit juara

Sabtu, 17 April 2021 | 19:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Chelsea vs Man City di Piala FA: The Blues dan The Citizens sama-sama favorit juara


PIALA FA - LONDON. Laga antara Chelsea vs Man City akan tersaji pada semifinal Piala FA. Chelsea akan berjumpa dengan Manchester City di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) pukul 23.00 WIB.

Baik The Blues maupun The Citizens tampil impresif dalam beberapa pekan dan siap memperbutkan tiket ke final Piala FA.

Chelsea saat ini berada di posisi kelima dalam tabel dan menjadi kekuatan ampuh di bawah Thomas Tuchel tahun ini. The Blues mengalahkan Crystal Palace di pertandingan sebelumnya dan harus bermain keras dalam pertandingan ini.

Manchester City tampil luar biasa di bawah Pep Guardiola musim ini dengan menyingkirkan Borussia Dortmund. The Citizens bisa menjadi favorit untuk memenangkan Piala FA musim ini selain The Blues.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini

Jelang laga Chelsea vs Man City di Piala FA

Head-to-head Chelsea vs Man City masih didominasi oleh The Blues. Catatan Chelsea memenangkan 68 pertandingan dari total 166 pertandingan yang dimainkan melawan Manchester City.

Sedangkan The Citizens tercatat telah berhasil meraih 59 kemenangan melawan Chelsea, dilansir dari Sportskeeda.

Pertemuan sebelumnya antara Chelsea vs Man City terjadi pada awal tahun ini. Laga itu berakhir dengan kemenangan telak 3-1 untuk Manchester City.

The Blues berjuang untuk mengatasi The Citizens pada hari itu dan memiliki keadaan yang lebih kuat dalam pertemuan Piala FA.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Kondisi skuad Chelsea

Tuchel mendedikasikan kemenangan perempat final atas Porto untuk Mateo Kovacic. Jelang melawan Manchester City, Kovacic menderita masalah hamstring selama sesi latihan.

Namun, kerja keras N'Golo Kante dan Jorginho adalah harapan yang bersinar bagi The Blues di Seville. Tuchel akan membutuhkan pemain kunci di lini tengahnya untuk mendapatkan tiker ke final Piala FA.

Tuchel tampaknya telah menempatkan kepercayaannya pada Mason Mount, Christian Pulisic dan Kai Havertz sebagai tiga penyerang di laga Chelsea vs Man City.

Meskipun Timo Werner dapat dipertimbangkan untuk bermain dibanding Pulisic karena masalah kebugaran sebelumnya.

Empat gol Tammy Abraham membuatnya duduk di puncak daftar pencetak gol di Piala FA musim ini. Sayangnya pemain Inggris itu tidak akan berduet bersama Olivier Giroud sehingga akan bermain dari bangku cadangan.

Thiago Silva bermain penuh bersama skuad The Blues pada pekan ini. Dikarenakan cedera dan skorsing baru-baru ini, Andreas Christensen adalah kandidat untuk mengisi ruang Silva di laga Chelsea vs Man City.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru