Chevrolet Corvette anyar ini cuma dihargai Rp 3 jutaan, begini penjelasannya

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10:05 WIB Sumber: Carscoops
Chevrolet Corvette anyar ini cuma dihargai Rp 3 jutaan, begini penjelasannya

ILUSTRASI. Chevrolet Corvette ini bisa didapat dengan harga Rp 3 jutaan, begini penjelasannya


OTOMOTIF - AMERIKA SERIKAT. Produksi mobil sport Chevrolet Corvette yang ke-1.750.000 dirilis secara khusus oleh General Motors. Chevrolet Corvette ini akan masuk program undian dengan harga tiket US$ 200 atau sekitar Rp 3 jutaan. Program undian tersebut dilakukan pada 4 September dan dibatasi hanya 1.500 orang pertama saja.

Mengutip dari Carscoops, Chevrolet Corvette ini dibanderol dengan harga eceran dari pabrik sebesar $ 58.900 atau sekitar Rp 900 juta. Corvette edisi khusus ini mengawali perubahan besar dari pendahulunya.

Baca Juga: Berharga fantastis, Honda CBR1000RR-R Fireblade resmi mengaspal di Indonesia

Diproduksi dari pabrik Chevrolet di Bowling Green minggu lalu, Corvette selesai dalam warna Arctic White. Sedangkan bagian interior dibalut dengan warna Adrenaline Red.

Kombinasi warna dipilih untuk memberi penghormatan pada produksi pertama yakni Vette of 1953. Kala itu Vette of 1953 dirilis dalam warna Polo White dengan interior warna merah.

Chevrolet Corvette

Corvette memiliki spesifikasi gahar dengan menampilkan performa mesin berkode Z51. Corvette juga dilengkapi dengan peralatan 3LT, velg aluminium perak.

“Mobil edisi khusus milestone ini hanya muncul setiap 10 tahun atau lebih”, kata direktur Bowling Green, Kai Spande dikutip dari Carscoops.

Baca Juga: Hypercar McLaren Senna meluncur dalam versi mungil, intip fiturnya

Sejarah Vette terpampang di National Corvette Museum. Dalam museum tersebut dihuni oleh Corvette unit ke-1 juta yang dibuat pada tahun 1992. Mobil tersebut ditemani oleh Corvette ke-1,5 juta yang diproduksi pada tahun 2009. Kedua mobil juga diberi sentuhan akhir cat putih dan interior merah.

Corvette dibekali mesin yang diletakkan pada sisi tengah mobil. Corvette dapat menempuh jarak 0 hingga 96 km/ jam dalam waktu kurang dari 3 detik. Corvette dibantu dengan mesin LT2 V8 6,2 liter yang menghasilkan tenaga 495 horsepower dan torsi maksimum 637 Nm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru