Daftar klausul kontrak termahal pemain top dunia, Karim Benzema masih yang tertinggi

Senin, 04 Mei 2020 | 13:19 WIB Sumber: BolaSport
Daftar klausul kontrak termahal pemain top dunia, Karim Benzema masih yang tertinggi


SEPAK BOLA - JAKARTA. Bintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini memiliki klausul kontrak mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp 11 triliun. Namun jumlah itu masih kalah dengan klausul pelepasan milik Karim Benzema.

Dunia sepak bola profesional memang tak bisa dilepaskan dari yang namanya proses transfer pemain. Hal itu dilakukan setiap klub untuk memperkuat tim dan mendapatkan keuntungan dari penjualan pemain. Biasanya akan terdapat klausul pelepasan di dalam kontrak sang pemain dengan tujuan agar pihak klub dapat membentengi seorang pemain, sehingga tim lain tak bisa membajaknya.

Baca Juga: Klub Liga Primer Inggris beri opsi ke pemain untuk menolak bermain karena Covid-19

Salah satu kasus yang sempat menghebohkan dunia transfer terjadi pada 2017 adalah saat Paris Saint-Germain membeli Neymar Junior dari Barcelona dengan membayar lunas klausal pelepasannya yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,65 triliun.

Kesepakatan itu membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia. Saat ini, Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang mendominasi daftar pemain dengan klausul tertinggi di dunia. 

Editor: Handoyo .

Terbaru