Daftar turnamen bulu tangkis yang ditangguhkan bertambah, ini daftarnya

Sabtu, 21 Maret 2020 | 07:30 WIB Sumber: Kompas.com
Daftar turnamen bulu tangkis yang ditangguhkan bertambah, ini daftarnya

ILUSTRASI. Ilustrasi turneman bulu tangkis


BULU TANGKIS - JAKARTA. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan sejumlah turnamen BWF World Tour dan kejuaraan bulu tangkis lain yang resmi ditangguhkan akibat penyebaran virus corona. Pengumuman tersebut diterbitkan melalui laman resmi BWF pada Jumat (20/3) malam. 

Sebelumnya, BWF memang telah memutuskan untuk menangguhkan seluruh kompetisi bulu tangkis yang terjadwal pada 16 Maret hingga 12 April 2020. Keputusan tersebut berdampak pada beberapa kompetisi seperti Swiss Open, India Open, Orleans Masters, CELCOM Axiata, Malaysia Open, dan Singapura Open. 

Namun, berdasarkan pengumuman terakhir, BWF kembali menangguhkan agenda kompetisi yang dijadwalkan hingga akhir April 2020. Sebagai gantinya, kelima turnamen tersebut rencananya akan dimainkan dalam periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga: Ini skenario agar La Liga Spanyol selesai tepat waktu

Baca Juga: Dampak wabah virus corona, J-League putuskan tidak ada degradasi musim 2020

"Kelima turnamen dijadwalkan untuk dimainkan dalam periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tetapi tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena sekarang di luar kalender kualifikasi," kata BWF dalam pernyataannya. 

"BWF akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai implikasi terkait periode kualifikasi Olimpiade pada kemudian hari."

Keputusan ini diambil dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap pelaku dan komunitas bulu tangkis dunia. "Eskalasi global Covid-19 membuat BWF harus membatalkan atau menunda seluruh turnamen dalam periode tersebut," tulis BWF. 

"BWF sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan para atlet, ofisial, dan komunitas bulu tangkis secara umum." Dengan demikian, kejuaraan All England 2020 yang baru saja rampung pada 15 Maret 2020 menjadi ajang terakhir sebelum penangguhan. (Benediktus Agya Pradipta)

Baca Juga: Klub Serie A tolak wacana gelar Liga Champions dan Liga Europa di akhir pekan

Berikut daftar lima turnamen yang resmi ditangguhkan: 

  • Croatian International 2020 (16-19 April) 
  • Peru International 2020 (16-19 April) 
  • 2020 European Championships (21-26 April) 
  • Badminton Asia Championships 2020 (21-26 April) 
  • XXIV Pan Am Individual Championships 2020 (23-26 April 2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Turnamen Bulu Tangkis yang Resmi Ditangguhkan BWF".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru