Daihatsu Xenia generasi ini kian terjangkau, harga mobil bekas mulai dari Rp 50 juta

Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Daihatsu Xenia generasi ini kian terjangkau, harga mobil bekas mulai dari Rp 50 juta

ILUSTRASI. Daihatsu Xenia generasi ini kian terjangkau, harga mobil bekas mulai dari Rp 50 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi pertama kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi pertama termurah kini Rp 50 juta periode Oktober 2020. 

Daihatsu Xenia merupakan salah satu pelopor Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang cukup diminati di Indonesia. Daihatsu Xenia diperkenalkan pertama kali dalam acara Gaikindo Auto Expo 2003 berdampingan dengan saudara kembarnya, Toyota Avanza.

Hingga kini, mobil Daihatsu Xenia masih menjadi pilihan mobil keluarga di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan Daihatsu yang rutin untuk merilis pembaruan Xenia.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Xenia yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush tahun segini sudah murah, kini mulai Rp 80 jutaan saja

Yuk, bedah spesifikasi Daihatsu Xenia Generasi Pertama di tahun 2004.

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Bagian depan, Daihatsu Xenia menampilkan gril dengan desain melengkung kebawah yang diapit oleh headlamp segitiga. Pada bumper terdapat lubang udara yang diapit oleh foglamp.

Bagian samping Daihatsu Xenia, memiliki visual yang cukup sederhana, karena tidak banyak ornamen diberikan. Pada beberapa varian memiliki side moulding di bagian sisi pintu. Ban Daihatsu Xenia ini memiliki ukuran velg 15 inci dengan desain kaleng.

Bagian belakang Daihatsu Xenia tampak stoplamp yang memiliki aksen kristal dengan bentuk bulat. Namun belum disematkan sensor parkir pada bagian belakang.

2. Sisi Interior

Daihatsu Xenia pantas dijuluki mobil keluarga karena kabin yang lapang. Xenia memiliki 3 baris kursi yang mampu menampung hingga 8 penumpang. Pada bagian dashboard memiliki warna hitam dengan kesan polos. Pada bagian headunit terpasang sistem Audio untuk memutar radio dan CD. 

3. Performa Mesin

Daihatsu Xenia dibekali 3 tipe yaitu Mi, Li dan Xi. Daihatsu Xenia tipe Mi dan Li, memiliki persamaan pada mesinnya yaitu DOHC 1.0 liter (EJ-DE) yang mampu melaju hingga 62 horsepower. 

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia tipe Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter mampu melaju hingga 92 horsepower. Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda CR-V tahun segini murah banget, kini mulai Rp 70 jutaan

4. Fitur Keamanan

Pada Daihatsu Xenia 2004 terdapat headrest dan sabuk pengamat pada pengemudi dan penumpang. Pada generasi ini juga belum disematkan fitur pengereman ABS dan airbags. Tentunya perlu berhati-hati dalam berkendara ketika menggunakan Daihatsu Xenia.

5. Perbedaan Tipe

Daihatsu Xenia tipe Mi sebagai tipe terendah dibekali power steeringelectric mirror dan velg kaleng. Fitur di dalamnya juga masih menggunakan head unit single din yang hanya bisa digunakan untuk mengoperasikan radio dan kaset. Namun untuk tipe Mi sudah memiliki central lock.

Sedangkan untuk Daihatsu Xenia tipe Li dan tipe Xi memiliki persamaan fitur dan aksesori. Persamaan terdapat pada power steering, single din CD player, power windows, alarm remote, velg alloy, grill berlapis krom, spoiler, electric mirror, dan sensor parkir.

Setiap tipe Daihatsu Xenia juga memiliki varian lagi dengan perbedaan pada aksesoris seperti roof rail.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia kian murah, MPV tahun segini kini mulai Rp 70 juta

Lewat spesifikasi diatas, varian Daihatsu Xenia bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia kini bisa didapatkan mulai Rp 50 juta. Dibandingkan dengan harga mobil Daihatsu Xenia ketika baru dirilis yakni Rp 120 juta.

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Xenia patutnya mengecek lebih detail untuk setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Xenia dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Xenia di situs mobil bekas Gridoto.com per 14 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Xenia tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftarnya harga mobil bekas Daihatsu Xenia sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
1.0 Li Deluxe 2004 1.000cc Rp 55 juta
1.0 Li Plus 2004 1.000cc Rp 55 juta
1.0 Mi 2004 1.000cc Rp 50 juta
1.3 Li Family 2004 1.300cc Rp 65 juta
1.3 Li Sporty 2004 1.300cc Rp 65 juta
1.3 Xi  2004 1.300cc Rp 60 juta
1.3 Xi Sporty 2004 1.300cc Rp 65 juta

 

Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Bidik sedan? Mulai Rp 50 juta, simak deretan harga mobil bekas murah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru