Dampak virus corona, pertandingan internasional timnas Indonesia tertunda

Kamis, 05 Maret 2020 | 10:13 WIB   Reporter: Handoyo
Dampak virus corona, pertandingan internasional timnas Indonesia tertunda


SEPAK BOLA - JAKARTA. Wabah Virus Corona telah berdampak pada pelaksanaan sepak bola nasional, sejumlah laga timnas Indonesia dan Liga 1 2020 resmi ditunda. Presiden Jokowi telah mengumumkan Indonesia telah memiliki 2 pasien positif virus Corona pada Senin (2/3).

Sejak saat itulah, kewaspadaan mengenai virus bernama resmi Covid-19 ininmulai ditambah. Kewaspadaan mengenai virus Corona juga berdampak pada sepak bola nasional, termasuk pelaksanaan Liga 1 2020 dan timnas Indonesia.

Baca Juga: Virus corona merebak di Italia, Liga Champions ikut terkena dampaknya

Pada Rabu (4/3), pertandingan Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3), resmi ditunda.

Keputusan tersebut tertulis dari surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

“Menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 27 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 dan memperhatikan hasil rapat jajaran Direksi dan Komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB), bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” tulis LIB seperti diterima BolaSport.com.

Editor: Handoyo .

Terbaru