Daniel Rugani, jadi pemain Serie A pertama yang positif virus corona

Kamis, 12 Maret 2020 | 08:38 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Daniel Rugani, jadi pemain Serie A pertama yang positif virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi pemain Juventus


VIRUS CORONA - TURIN. Jawara Serie A, Juventus FC, mengkonfirmasi bahwa Daniel Rugani telah positif terinfeksi virus corona alias Covid-19. 

Dalam pernyataan resmi yang keluarkan Juventus, disebutkan bahwa pemain belakang kelahiran Italia tersebut sebenarnya tidak menunjukkan gejala dari virus corona.

"Juventus Football Club saat ini telah mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan, termasuk mencari siapa saja yang telah melakukan kontak dengan Rugani," tulis Juventus dalam pernyataan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (11/3) waktu setempat.

Dengan hasil tersebut, pesepakbola kelahiran tahun 1994 itu menjadi pemain Serie A pertama yang positif terjangkit virus corona. 

Baca Juga: Ini tiga skenario FIGC untuk selamatkan Liga Italia dari virus corona

Pada pertandingan terakhir Juventus di Serie A, yakni saat berhadapan dengan Inter Milan pada Senin (9/3), Rugani berada di bangku cadangan. 

Walau menjadi pemain Serie A pertama yang positif virus corona, ternyata Rugani bukan menjadi pesepakbola yang terpapar virus dari China ini. Pekan lalu, empat pemain di tingkat ketiga Liga Italia, Pianese sudah dinyatakan positif virus corona.

Saat ini, pertandingan di Serie A sedang dibekukan oleh pemerintah Italia hingga 3 April mendatang. Ini dilakukan setelah pemerintah memberlakukan isolasi pada seluruh wilayah di Negeri Pizza tersebut.

Namun, dengan hasil tes Rugani ini, besar kemungkinan, Liga Italia musim 2019/2020 bakal dibatalkan secara penuh.

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru