Dapat MPV mewah, harga mobil bekas Mazda Biante tahun segini kini mulai Rp 140 juta

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:41 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Dapat MPV mewah, harga mobil bekas Mazda Biante tahun segini kini mulai Rp 140 juta

ILUSTRASI. Dapat MPV mewah, harga mobil bekas Mazda Biante tahun segini kini mulai Rp 140 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Mazda Biante kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mazda Biante generasi pertama termurah kini Rp 140 juta periode Oktober 2020. 

Mazda Biante merupakan mobil seri Multi Purpose Vehichle (MPV) yang dirilis pertama kali yakni tahun 2012. Mazda Biante merupakan mobil MPV yang berposisi menjadi rival kuat untuk Toyota Voxy. Mazda Biante lebih unggul dari segi harga mobil yang lebih murah yakni dikisaran Rp 400 jutaan.

Dengan harga mobil bekas Mazda Biante yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Kian murah, harga mobil bekas Daihatsu Ayla tahun segini mulai Rp 50 jutaan

Yuk, mulai beda spesifikasi dari Mazda Biante tahun 2013:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Mazda Biante

Pada bagian eksterior Mazda Biante memiliki tampilan mewah, karena pada waktu itu, Mazda membidik pasar kelas atas mobil MPV.

Dimulai dengan gril yang berbentuk V dilapisi warna chrome dan headlamp menyipit kebagian cap mobil, desain yang jarang mobil pada umumnya. Dilengkapi pula fog lamp yang terlihat berbentuk trapesium membuat kesan modern diwaktu tersebut.

Pada bahian samping Mazda Biante, terdapat sebuah lekukan di ujung depan dan bagian ujung belakangnya yang membuat kesan mewah. Pada bagian roda, Mazda Biante dibekali dengan velg sebesar 16 inci.

Mazda Biante memiliki ciri khas pada front side window bagian depan yang menonjol ke arah depan dan tampilan belakang mobil dengan paduan buritan dengan desain vertikal di stop lampnya.

2. Sisi Interior

Pada bagian kabin, Mazda Biante memiliki kapasitas hingga 6 orang penumpang. Tentunya diberikan tambahan warna ganda yang tersedia pada dashboard Biante.

Pada bagian tengah dashboard terdapat layar 6 inci VGA dengan fitur touchscreen untuk mengatur audio suara. Pada bagian stir, Mazda Biante disematkan kulit berkualitas tinggi dan mewah. Tentunya manambah kesan “mahal” bagi si empunya.

Mazda Biante memiliki pintu geser yang cukup canggih di kelas MPV menengah. Pada tipe tertinggi, Mazda Biante sudah dilengkapi dengan kursi mode pilot.

Pada bagian bagasi, Mazda Biante memiliki ruang yang cukup lapang sehingga mampu memenuhi kebutuhan keluarga tanpa repot mengorbankan kursi baris ketiga.

Baca Juga: Dapat Kia hingga Hyundai, ini harga mobil bekas murah Rp 40 jutaan per Oktober

3. Performa Mesin

Mazda Biante dirilis dengan 2 versi dasar yakni di tahun 2012-2013 dengan versi standar, dan rilisan tahin 2013 hingga 2017 dengan pembaruan Skyactiv.

Perbedaan dari kedua Mazda Biante yakni adalah angka akselerasi dan lebih irit bahan bakar, pada seri Seri Skyactiv ditanamkan mesin dengan torsi maksimum 190 Nm dengan teknologi kontrol katup gas elektronik (ETC).

Sedangkan pada seri non-Skyactiv mesinnya memiliki torsi maksimum torsi 190 Nm. Tentunya versi Skyactiv lebiih efisien jika berurusan dengan mesin.

Mazda Biante dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000cc dengan kekuatan maksimal hingga 150 horsepower.

4. Fitur Keselamatan

Terakhir pada fitur kemanan, Mazda Biante dilengkapi dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Anti-lock Brake System (ABS). Terdapat pula Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi untuk melakukan pengereman secara maksimal dalam kondisi yang terduga.

Salah satu fitur yang tidak ketinggalan di Mazda Biante adalah Immobilizer yakni untuk meningkatkan keamanan dari bahaya pencurian.

Bagian suspensi, Mazda Biante disematkan suspensi depan dengan Mac Pherson dan Suspensi Belakang berjenis Multi-Link. 

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Toyota Kijang Innova tahun segini mulai Rp 60 jutaan

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas mobil bekas Mazda Biante ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Mazda Biante kini mulai Rp 140 juta saja. Dibandingkan dengan harga barunya pada 2012 yakni Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi.

Jika Anda mencari mobil bekas Mazda Biante patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fiturnya. Pastikan mobil bekas Mazda Biante tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mazda Biante di situs mobil bekas Gridoto.com per 19 Oktober 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mazda Biante tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mazda Biante sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
A/T 2012 2.000cc Rp. 140 juta
A/T 2013 2.000cc Rp. 150 juta
Skyactiv 2013 2.000cc Rp. 200 juta
Skyactiv 2014 2.000cc Rp. 210 juta
Skyactiv 2015 2.000cc Rp. 220 juta
Skyactiv 2016 2.000cc Rp. 240 juta
Skyactiv 2017 2.000cc Rp. 260 juta

*Sumber: Gridoto.com  

*Harga mobil bekas Mazda Biante tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mazda Biante tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mazda Biante dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Kian murah, harga mobil bekas Toyota Calya tahun segini kini mulai Rp 90 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru