Dari 10 film Hollywood terlaris sepanjang 2018 ini, ada yang Anda lewatkan?

Kamis, 03 Januari 2019 | 14:05 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Dari 10 film Hollywood terlaris sepanjang 2018 ini, ada yang Anda lewatkan?

ILUSTRASI. Ilustrasi Film Hollywood Terlaris 2018


FILM - JAKARTA. Banyak film Hollywood yang laris ditonton di bioskop seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia, pada 2018 lalu. Sederet film rilisan Warner Bros, Sony Pictures, hingga Marvel Characters membanjiri layar bioskop.

Memang, tahun 2018 menjadi penggalan waktu yang paling menyenangkan bagi penggemar film produksi hollywood. 

Dari sekian banyak film, genre superhero menjadi film paling banyak menyedot perhatian konsumen. Raksasa-raksasa perfilman pembikin film-film tersebut mengantongi pendapatan bejibun dari seluruh dunuia. 

Nah, film-film apa saja yang berhasil mengantongi perolehan penjualan tiket terbesar? 

Berikut ini 10 film hollywood yang berhasil mengantongi keuntungan tertinggi sepanjang 2018 versi Box Office Mojo. 

 

10. Fantastic Beasts : The Crimes of Grindelwald

Bertengger di urutan ke-10 adalah film yang diadaptasi dari karya J.K. Rowling. Film  ini menjadi tontonan film paling ditunggu para penggemar kisah Harry Porter. Penggalan terpisah novel laris remaja penyihir tersebut menceritakan Newt Scamander yang kudu menangkap Gellert Grindelwald yang berhasil lolos dari penjara.

Resmi di rilis pada bulan November lalu, total pendapatan yang berhasil dikumpulkan oleh film ini sekitar US$ 628,5 juta atau setara dengan Rp 8,7 triliun. Keberhasilan ini membuat film yang diproduseri oleh David Heyman, J.K. Rowling, Steve Kloves, dan Lionel Wigram berada di posisi kesepuluh deretan film terlaris 2018 ini. 

 

9. Bohemian Rhapsody

Di posisi kedua dari bawah daftar ini, nangkring film yang mengisahkan perjalanan hidup Freddie Mercury alias Farrokh Bulsara sang vokalis group band rock legendaris Queen. 

Meski baru dirilis pada kuartal keempat tahun 2018, film yang mengambil judul salah satu lagu hits Quuen ini berhasil mencatatkan pendapatan senilai Rp US$ 702,6 juta alias Rp 9,8 triliun. 

 

8. Deadpool 2 

Posisi selanjutnya ditempati oleh film bergendre fantasi. Kali ini karakter ninja dengan kostum dominan merah dan hitam karya 20Th Century Fox dengan mudahnya mencatatkan pendapatan US$ 735,6 atau setara dengan Rp 10,2 triliun.

Seri kedua Deadpool ini menceritakan Wade Wilson yang membentuk sebuah tim yang beranggotakan Deadpool, Negasonic, Teenage Warhead, Colossus, dan Bedlam untuk melindungi seorang mutan misterius yang menjadi incaran Cable.

 

7. Aquaman 

Film yang satu ini mungkin masih beredar di sebagian bioskop tanah air hingga saat ini. Maklum, film besutan Warner Bros ini memang laris di pasaran. Bagi pecinta kisah superhero, kisah asal usul Aquaman hingga perjuangannya mendapatkan tongkat raja Altantis memang sayang untuk dilewatkan. 

Hanya dalam tempo 11 hari sejak resmi diputar pada 21 Desember 2018 lalu, film ini berhasil membukukan pendapatan sekitar US$ 751,8 juta alias Rp 10,5 triliun.

 

6. Mission Impossible - Fallout

Slot keenam daftar 10 film Hollywood terlaris 2018 dihuni oleh film bergendre action yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Hendry Cavill. Seperti yang sudah-sudah, sekuel kesekian film "misi mustahil" ini mengisahkan petualangan Ethan Hunt menyelesaikan misi penyelamatan dunia dengan tenggat waktu terbatas.

Sejak di putar pada Juli hingga akhir tahun, film garapan Christoper McQuarrie ini berhasil mengantongi pendapatan senilai US$ 791 juta.

 

5. Venom (2018)

Film antihero dengan sutradara Ruben Fleischer ini berhasil memikat hati pencinta film layar lebar. 

Dalam waktu tiga bulan, setelah di rilis pada bulan Oktober tahun lalu, film yang diperankan oleh Tom Hardy membukukan pendapatan senilai US$ 855,2 atau setara Rp 11,9 triliun.

 

4. Incredibles 2 

Jangan pandang remeh film animasi. Banyak "genre kekanak-kanakan" ini yang sukses memikat hati penonton, bukan hanya anak-anak tapi juga remaja hingga orang tua. 

Film yang berkisah tentang keluarga superhero yang berusaha menyelematkan bumi dari serangan musuh ini berhasil mencatatkan pendapatan US$ 1.242,6 juta alias Rp 17,3 triliun.

 

3. Jurassic World: Fallen Kingdom 

Ranah fantasi kembali terbukti menjadi ladang reseki para pembuat film. Film garapan J.A.Bayona yang melanjutkan kepopuleran Jurassic Park yang tayang di bioskop bertahun-tahun lampau ini berhasil bertengger di posisi tiga teratas. 

Dirilis pada Juni 2018 lalu, film ini mampu mendulang penjualan tiket senilai US$ 1.304,9 juta atau sekitar Rp 18,2 triliun.

 

2. Black Panther 

Marvel Studio mengawali tahun 2018 dengan merilis film Black Panther pada Februari lalu. Film genre superhero ini mengisahkan tentang perjuangan T'Challa sebagai raja baru Wakanda, untuk melindungi negaranya dari ancaman dua musuh berbahaya. 

Film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini sukses meraup pendapatan senilai US$ 1.346,9 juta atau setara dengan Rp 18,8 triliun.

 

1. Avengers: Infinity War 

Nah, posisi teratas daftar 10 film Hollywood paling laris selama 2018 ini ditempati oleh kelompok superhero besutan Marvel Studio yang beraksi lewat judul Avengers: Infinity War. 

Ini salah satu sekuel terberat Avengers. Mereka kudu melawan musuh berat Thanos. Kekalahan kelompok pahlawan pujaan orang sedunia ini menjadikan film laris manis di dalam dan luar negeri. 

Sejak dirilis pada bulan April lalu, film besutan Joe Russo dan Anthony Russo ini berhasil membukukan pendapatan sebesar US$ 2.048,7 juta alias Rp 28,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru