Demi bebaskan Ronaldinho, Messi sewa tim pengacara dengan bayaran € 4 juta

Rabu, 11 Maret 2020 | 10:02 WIB Sumber: Kompas.com
Demi bebaskan Ronaldinho, Messi sewa tim pengacara dengan bayaran € 4 juta

ILUSTRASI. Penyerang utama Barcelona Lionel Messi


SEPAK BOLA - JAKARTA. Lionel Messi menunjukkan aksi nyata bagaimana menunjukkan kesetiakawanan. Megabintang Barcelona ini dikabarkan menunjuk pengacara dan siap membayar € 4 juta euro setara Rp 64,785 miliar untuk membebaskan Ronaldinho dari penjara. 

Saat ini, Ronaldinho sedang dalam masa sulit karena ditahan polisi setelah masuk ke Paraguay dengan menggunakan pasport palsu. 

Menurut Team Talk dan sejumlah sumber lain yang dikutip dari Caughtoffside.com, Messi tengah berupaya membantu Ronaldinho. 

Penyerang asal Argentina tersebut menyewa tim pengacara dan bersedia membayar 4 juta euro atau setara sekitar Rp 64,785 miliar untuk mengeluarkan mantan playmaker Barcelona tersebut dari penjara. 

Baca Juga: Jadwal pertandingan Liga Champions pekan ini, misi balas dendam bagi Liverpool

Jika hal tersebut benar, tentu saja kabar ini sangat mengharukan. Sebab, Messi tak melupakan Ronaldinho yang ikut membantu dirinya berkembang sebagai seorang pemain kala mereka masih sama-sama merumput di Camp Nou. 

Memang, Ronaldinho dan Messi pernah bermain bersama meski tak berlangsung lama. Saat pria 39 tahun ini masih aktif bermain bersama Barcelona, Messi sedang dalam masa perkembangan. 

Ronaldinho bergabung dengan Barcelona dari Paris Saint-Germain pada Juli 2003. Selama lima tahun merumput di Camp Nou, pemain dengan gocekan nan indah ini mempersembahkan gelar La Liga Spanyol (2004-2005 dan 2005-2006), Liga Champions (2005-2006) dan Piala Super Spanyol (2004-05 dan 2005-06). 

Pada periode itu pula Ronaldinho menyabet gelar individu Ballon d'Or 2005 dan Best FIFA Men's Player 2004, 2005. 

Namun dalam perjalanan kariernya, Ronaldinho mengalami masa-masa yang sulit. Gaya hidup mewah plus penurunan performa membuat dia kesulitan mendapatkan klub kaya-raya. 

Baca Juga: Laga Manchester City-Arsenal ditunda gara-gara pemain kontak dengan pasien Covid-19

Alhasil, Ronaldinho harus kembali ke Brasil untuk membela klub di negaranya. Dia memutuskan pensiun pada 2018 setelah tidak memiliki klub sejak akhir 2015. 

Sementara itu, karier Messi terus menanjak. Kini, penyerang dengan julukan La Pulga tersebut termasuk pemain terbaik di muka bumi ini dan dia pun memiliki kehidupan yang bagus di luar lapangan. (Aloysius Gonsaga AE)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Messi Sewa Tim Pengacara dan Siap Bayar Rp 64,785 Miliar untuk Bebaskan Ronaldinho".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru