Demi kegiatan amal, Mike Tyson akan kembali naik ring lagi

Minggu, 10 Mei 2020 | 12:02 WIB Sumber: BolaSport
Demi kegiatan amal, Mike Tyson akan kembali naik ring lagi

ILUSTRASI. Mike Tyson. REUTERS/Steve Marcus


OLAHRAGA - JAKARTA. Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, mendeklarasikan bahwa dirinya sudah siap kembali bertinju lagi setelah sempat kehilangan motivasi usai memutuskan pensiun pada tahun 2005. 

Belakangan ini, Mike Tyson menyedot atensi dunia usai memutuskan akan naik ring lagi. Namun, sosok berjulukan Si Leher Beton itu tidak akan kembali menjadi petinju profesional. Tyson hanya naik ring lagi untuk melakoni pertarungan ekshibisi dan mengumpulkan donasi untuk kegiatan amal.

Baca Juga: Valentino Rossi batal pensiun, Petronas siapkan kontrak 2 tahun

Keinginan Tyson untuk kembali bertinju tentu mengingatkan pada legenda tinju kelas berat AS lainnya, George Foreman. Foreman dulu berniat comeback untuk laga ekshibisi, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Big Goerge justru kembali menjadi petinju profesional dan sukses menjadi juara dunia tertua di kelas berat. Lalu, apakah Tyson akan mengikuti jejak Foreman? Belum tahu. Tyson baru-baru ini menunjukkan sebuah teknik memukul melalui video yang diunggah melalui media sosial Twitter.

Kendati sudah berusia 53 tahun, Tyson tetap piawai menggerakkan tangannya untuk melakukan pukulan kombinasi. Kini, Tyson pun siap bangkit lagi.

Baca Juga: Bakal comeback, Mike Tyson ditawari US$ 20 juta untuk bertarung di BKFC

Sosok kelahiran New York, AS, itu bahkan mengaku telah mendapat bantuan Dewa Perang terkait niatnya untuk bertinju lagi. "Saya merasa tak terbendung sekarang. Dewa perang telah membangkitkan saya. Mereka menyulut ego dan ingin saya berperang lagi," kata Tyson, dikutip BolaSport.com dari Boxing News 24.

Sampai saat ini, belum diketahui siapa lawan Mike Tyson untuk pertarungan ekshibisi perdana. Namun, Evander Holyfield, John Fury, dan Danny Williams sudah melayangkan tantangan kepada Tyson.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Dibantu God of Wars, Mike Tyson Deklarasikan Siap Tarung Lagi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru