Derby Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris: Ujian sesungguhnya bagi skuad Tuchel

Kamis, 04 Februari 2021 | 13:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Derby Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris: Ujian sesungguhnya bagi skuad Tuchel

ILUSTRASI. Derby Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris: Ujian sesungguhnya bagi skuad Tuchel. REUTERS/Hannah Mckay


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Tottenham vs Chelsea akan tersaji dengan balutan derby London dilanjutan Liga Inggris. Chelsea akan bertamu ke kandang Spurs melawan skuad mantan pelatih The Blues, Jose Mourinho.

Pertandingan Tottenham vs Chelsea akan berlangsung pada Jumat (5/2) dini hari nanti pukul 03.00 WIB di Stadion Tottenham Hotspur.

Spurs memasuki permainan sebagai singa yang terluka, setelah diguncang oleh Brighton dan Hove Albion pada pertandingan sebelumnya. Lebih buruk lagi, Tottenham juga dihajar oleh juara Liga Inggris, Liverpool pada pertandingan sebelumnya.

Jose Mourinho ingin sekali mendapatkan poin penuh dari Chelsea dengan status mantan klubnya setelah kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Baca Juga: Resmi jadi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tancap gas bakal rekrut pemain ini  

Thomas Tuchel jelang laga Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris

Chelsea datang dengan status tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir di Liga Inggris, dilansir dari Sportskeeda.com.

Chelsea belum kebobolan satu tembakan tepat sasaran di bawah bos baru Thomas Tuchel. Fakta bahwa Tottenham gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan Liga Inggris terakhir akan menambah peluang bagi The Blues.

Pertandingan Tottenham vs Chelsea akan menjadi kunci kedua tim untuk kembali menaiki tangga klasemen Liga Inggris.

Dari laga Tottenham vs Chelsea, The Blues memiliki keunggulan dengan 72 kemenangan dibandingkan 55 kali untuk Spurs. Secara total, 45 pertandingan telah berakhir imbang di antara Tottenham vs Chelsea.

Baca Juga: Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Kondisi Skuad Tottenham

Di laga Tottenham vs Chelsea, Kane dipastikan absen untuk turun. Bahkan, Kane akan menepi selama beberapa minggu karena masalah pergelangan kaki saat melawan Liverpool.

Selain itu, rekan senegaranya Dele Alli juga tetap absen melawan The Blues karena cedera tendon. Dele Alli telah lama dihubungkan dengan PSG di jendela Januari akhirnya tidak mengarah ke mana-mana. 

Tanguy Ndombele dipaksa keluar karena cedera melawan Brighton tetapi diprediksi akan baik-baik saja untuk pertandingan Tottenham vs Chelsea. 

Selain itu, Sergio Reguilon dan Giovani Lo Celso dipastikan absen sekali lagi di Liga Inggris. Matt Doherty berkembang sebagai bek sayap melawan Wolverhampton Wanderers dapat kembali bermain.

Penampilan Gareth Bale melawan Brighton mendapat sorotan karena dia ditarik keluar setelah bermain 60 menit. Hal ini tidak mengherankan melihat Jose Mourinho menaruh kepercayaannya pada Carlos Vinicius untuk pertarungan derby London.

Baca Juga: Susah payah, Tottenham akhirnya melaju ke babak kelima Piala FA

Son Heung-min akan bermain di laga Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris

Kondisi Skuad Chelsea

Sebaliknya, Chelsea mendapat kekhawatiran atas kebugaran Hakim Ziyech untuk derby pertama era Tuchel. Selain itu meskipun Kurt Zouma dan Kai Havertz baru-baru ini muncul sebagai keraguan atas cedera juga.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa absennya Ziyech pada akhir pekan hanya karena perlu istirahat. Sehingga dipastikan Ziyech baik-baik saja untuk pertemuan Tottenham vs Chelsea di Liga Inggris.

Sementara N'Golo Kante juga telah pulih sepenuhnya dari masalah hamstring sehingga turun menjadi starter di laga Tottenham vs Chelsea.

Thomas Tuchel dimanja oleh pilihan saat ini tetapi diharapkan untuk tetap percaya pada mayoritas tim yang mengalahkan Burnley pada akhir pekan.

Sehingga di laga melawan Spurs, back-to-back sisi sayap akan diisi oleh Alonso dan Callum Hudson-Odoi, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Christian Pulisic berharap untuk mendapatkan awal setelah datang dari bangku cadangan untuk membantu Alonso untuk kedua kalinya.

Sehingga Havertz kemungkinan harus puas dengan satu tempat di kursi pemain pengganti melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Minim kontroversi, 5 pemain ini sulit dibenci fans sepak bola

Prediksi Skuad Tottenham vs Chelsea

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur (3-4-3):

Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Joe Rodon; Matt Doherty, Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Ben Davies; Steven Bergwijn, Carlos Vinicius, Son Heung-Min

Prediksi Starting XI Chelsea (3-4-3):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic, Timo Werner

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru