Di situs tiket tak resmi, harga tiket final Piala Dunia Rugby naik berkali-kali lipat

Senin, 28 Oktober 2019 | 12:08 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Di situs tiket tak resmi, harga tiket final Piala Dunia Rugby naik berkali-kali lipat

ILUSTRASI. Pemain rugby Pakistan, Ahmed Wasim (kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan pemain Indonesia di pertandingan babak peringkat 9-10 Rugby 7 Putra Asian Games ke 18 di Lapangan Rugby 7s, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).


PIALA DUNIA - TOKYO. Penggemar rugby berharap untuk mendapatkam tiket final Piala Dunia antara Inggris dan Afrika Selatan di Jepang di menit-menit terakhir. Maklum, harga tiket di tangan calo dan penjualan skunder mencapai 800-4.000 pound (US $1.000-US$ 5.000) per tiket.

Padahal, Reuters melaporkan, nilai normal tiket kategori D Piala Dunia Rugby 2019 yang berlangsung pada Sabtu (2/11) mendatang yang termurah adalah hanya sekitar 180 pound. Namun, beberapa situs penjualan tiket menawarkannya dengan harga lebih dari empat kali lipat.

Sementara tiket kategori A yang paling mahal hanya 720 pound di situs resmi Piala Dunia Rugby. Tapi, harganya melonjak menjadi 2.000 pound sampai 4.000 pound di tangan beberapa situs penjualan tiket.

Baca Juga: Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20, ini calon stadionnya

Di jalanan Kota Tokyo dan Yokohama, beberapa calo berbahasa Inggris yang beroperasi di banyak acara olahraga utama di dunia menawarkan 2.000 pound per tiket, bahkan sebelum Springboks, julukan tim Afrika Selatan, mengalahkan Wales untuk menjejakkan kaki di final.

Sabtu nanti akan menandai penampilan ulangan di final antara Afrika Selatan dan Inggris. Sebelumnya, mereka kontra di final Piala Dunia 2007 di Paris, yang dimenangkan oleh Springboks.

Sepanjang turnamen, penyelenggara Piala Dunia Rugby 2019 mengatakan, para penggemar yang memegang tiket yang mereka beli dari penjual tidak resmi tidak bakal bisa masuk ke dalam stadion. Memang, ada beberapa laporan soal insiden tersebut.

Baca Juga: Hore, Indonesia resmi jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

Tapi, situs penjualan tiket, seperti Viagogo dan StubHub, menjanjikan pengembalian uang kepada para penggemar yang tiketnya ditolak di pintu masuk stadion. "Daripada menipu orang, ini adalah pasar yang bekerja dengan sempurna," kata juru bicara Viagogo kepada Guardian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru