Dorna siapkan protokol untuk menggelar balapan MotoGP tanpa penonton

Minggu, 19 April 2020 | 11:39 WIB Sumber: BolaSport
Dorna siapkan protokol untuk menggelar balapan MotoGP tanpa penonton

ILUSTRASI. Maverick Vinales


OLAHRAGA - JAKARTA. Penyelenggara MotoGP, Dorna sports berharap dapat melakukan balapan tertutup demi memulai MotoGP 2020. Dorna saat ini sedang mempersiapkan jumlah staf yang minim dan protokol pengujian virus corona agar mendapat lampu hijau dari pihak berwenang untuk menyelenggarakan balapan MotoGP 2020.

Kapan dan dimana musim MotoGP 2020 akan dimulai masih belum jelas. Tetapi, rencana membuat balapan tertutup sedang disiapkan tanpa penggemar dan hanya staf penting yang ada di sirkuit. 

Baca Juga: Digelar tanpa penonton, ini jadwal terbaru MotoGP 2020

Untuk mencoba dan mendapatkan persetujuan pemerintah, MotoGP perlu memberikan angka yang tepat kepada pihak berwenang tentang berapa banyak orang yang akan hadir dan informasi dari mana mereka akan bepergian.

Sebuah email telah dikirim ke tim awal pekan ini untuk meminta daftar staf minimum yang mereka perlukan untuk ikut serta secara aman dalam balapan tertutup di Eropa.

"Kami sedang mempersiapkan protokol bersama dengan otoritas terkait, misalnya Dewan Olahraga di Spanyol dan Komite Olimpiade Italia. Kami juga siapkan laboratorium berbeda sehingga dapat digunakan untuk mengontrol seluruh paddock," kata Ezpeleta.

"Kami telah menugaskan melalui perusahaan yang dimiliki oleh Bridgepoint (pemilik Dorna) kemungkinan melakukan 10.000 uji virus corona untuk menguji seluruh keluarga MotoGP sebelum dan sesudah balapan setiap hari," tutur Ezpeleta dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Ini peran gamer Indonesia dalam kemenangan Alex Marquez pada MotoGP virtual

Editor: Handoyo .

Terbaru