Dortmund vs Sevilla: Menang agregat 5-4, Die Borussen lolos ke perempat final

Rabu, 10 Maret 2021 | 06:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Dortmund vs Sevilla: Menang agregat 5-4, Die Borussen lolos ke perempat final

ILUSTRASI. Dortmund vs Sevilla: Menang agregat 5-4, Die Borussen lolos ke perempat final


LIGA CHAMPIONS - BORUSSIA. Hasil pertandingan Dortmund vs Sevilla berakhir dengan skor imbang bagi Die Borussen dan tim Andalusia dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Borussia Dortmund unggul agregat 5-4 dan melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Pertandingan Dortmund vs Sevilla menjadi panggung bagi bintang kedua tim yakni Erling Haaland dan Youssef En-Neysri. Kedua pemain turut mencetak gol dari titik penalti.

Mengutip dari ESPN, hasil ini membuat Borussia Dortmund berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions, setelah musim lalu terhenti oleh PSG di babak 16 besar.

Rekor pertemuan antara Borussia Dortmund vs Sevilla kini dipegang oleh Die Borussen dengan 2 kali menang dari 4 pertandingan terakhir kedua tim.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Hasil Liga Champions antara Dortmund vs Sevilla

Babak pertama Dortmund vs Sevilla 

Pada babak pertama, Dortmund langsung melancarkan serangan ke arah pertahanan Sevilla. Aksi Mahmoud Dahoud cukup merepotkan lini belakang Sevilla dengan menghempaskan tendangan yang diselamatkan kiper Vaclik.

Permainan lapangan tengah yang seimbang membuat permainan antara Dortmund vs Sevilla cukup sengit.

Sevilla turut mengancam gawang Borussia Dortmund dengan akasi Lucas Ocampos, namun kiper Die Borussen Hitz masih memapu menyelamatkan gawang tim Jerman.

Baru pada menit ke-35, Borussia Dortmund meninggalkan Sevilla semakin jauh. Aksi Erling Haaland di depan gawang tim Andalusia berhasil dituntaskan dengan tendangan akurat hasil umpan Marco Reus. Skor berubah menjadi 1-0 atau agregat 4-2 untuk Die Borussen.

Sevilla berlanjut mendominasi setelah kian tertinggal lewat gol Haaland. Tendangan Fernando sempat mengancam namun masih melebat ke sisi gawang Die Borussen.

Hingga babak pertama usai, Sevilla belum mampu membalas gol. Hasil babak pertama Dortmund vs Sevilla berakhir dengan skor 1-0 untuk Die Borussen.

Baca Juga: Dortmund vs Sevilla di Liga Champions: Die Borussen tetap waspadai tim Andalusia

Hasil Liga Champions antara Dortmund vs Sevilla

Babak kedua Dortmund vs Sevilla 

Pada awal babak kedua, Dortmund sempat dihadiahi penalti setelah Haaland dijatuhkan di kotak penalti oleh Jules Kounde. Sayangnya gol blunder dari tendangan penalti Haaland dianulir oleh wasit setelah pengecekan melalui VAR.

Dortmund kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Kounde kembali melanggar di kotak penalti pada menit ke-54. Eksekusi Haaland membuat Dortmund semakin meninggalkan Sevilla setelah unggul 2-0 dengan agregat 5-2.

Setelah unggul banyak, Dortmund bermain bertahan dengan tim Andalusia bermain dominan di lapangan tengah, dilansir dari Eurosport.

Pada menit ke-67, Emre Can melanggar Luuk De Jong di kotak penalti sendiri. Alhasil wasit menghadiahi penalti untuk Sevilla. Youssef En-Neysri berhasil memngeksekusi penalti dengan baik dan merubah skor menjadi 2-1.

Dominasi Sevilla di lapangan tengah membuat penyerangan Borussia Dortmund semakin jarang. Pelaung Sevilla lebih banyak mengancam gawang Die Borussen.

Pada menit ke-90+6, Youssef En-Neysri kembali memperkecil ketertinggalan Sevilla setelah sundulannya membobol gawang kiper Hitz. Skor berubah menjadi 2-2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap berubah 2-2 untuk kedua tim. Hasil laga Dortmund vs Sevilla berakhir dengan agregat 5-2 untuk Die Borussen.

Susunan pemain Borussia Dortmund vs Sevilla

Borussia Dortmund XI (4-3-3):

Marwin Hitz; Mateu Morey, Mats Hummels, Emre Can, Nico Schulz; Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham; Thorgan Hazard, Marco Reus, Erling Haaland

Sevilla XI (4-3-3):

Bono; Marcos Acuna, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampo, Suso, Youssef En-Nesyri

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru