Dua konsep HP lipat Apple lolos uji ketahanan Foxconn, siap meluncur?

Senin, 04 Januari 2021 | 14:51 WIB Sumber: Gizmochina
Dua konsep HP lipat Apple lolos uji ketahanan Foxconn, siap meluncur?

ILUSTRASI. Konsep iPhone lipat


APPLE - BEIJING. Rumor mengenai kehadiran HP lipat dari Apple sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Baru-baru ini, dua purwarupa HP lipat milik Apple telah lolos uji ketahanan di Foxconn.

Dikutip dari Gizmochina, dua model HP lipat buatan Apple tersebut masing-masing menggunakan mekanisme yang mirip dengan Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip.

Untuk saat ini, kedua iPhone lipat belum benar-benar diproduksi. Foxconn, mitra perakit Apple, hanya menguji komponen sasis dan layar.

Bagian sasis, termasuk engsel serta layar merupakan bagian yang sangat krusial dalam sebuah produk HP lipat. Apple tentu tidak ingin merasakan kekacauan yang dialami Samsung saat pertama kali merilis Galaxy Fold.

Baca Juga: Resmi dijual di Indonesia, berikut daftar lengkap harga iPhone 12

Konsep tampilan iPhone lipat

Kabarnya, setelah uji ketahanan ini selesai, Apple akan memilih salah satu modelnya saja untuk diteruskan ke pengembangan lebih lanjut sampai ke tahap produksi.

Lantaran saat ini baru memasuki tahap uji coba komponen, maka belum bisa dipastikan, kapan Apple akan benar-benar merilis iPhone lipat ini. Bisa saja tahun ini atau bahkan tahun depan.

Laporan dari UDN menyatakan, Apple akan menghadirkan sistem operasi baru untuk iPhone berdasarkan gabungan dari iOS dan iPad OS. Sistem operasi baru ini tentunya akan mampu menyesuaikan dengan tampilan layar lipat pada produk baru nanti.

Selanjutnya: Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru