Ducati luncurkan sepeda e-Scrambler, harganya bikin mlongo

Jumat, 24 Juli 2020 | 13:37 WIB Sumber: Rodacc
Ducati luncurkan sepeda e-Scrambler, harganya bikin mlongo

ILUSTRASI. Ducati luncurkan sepeda e-Scrambler, harganya bikin mlongo


HARGA SEPEDA - ROMA. Pabrikan motor asal Italia, Ducati ternyata tidak ingin ketinggalan momentumnya disaat demam sepeda seperti sekarang ini. Meskipun bergerak lama bergerak di industri sepeda motor, Ducati kini mencoba peruntungannya merilis sepeda.

Sepeda yang diluncurkan oleh Ducati ini mengusung nama e-Scrambler. Bukan hanya sekedar gimmick, Ducati memastikan bahwa sepeda ini juga layak menerjang medan gowes pengendara.

Kolaborasi dengan Thok (salah satu pabrikan sepeda asal Italia), e-Scrambler ini terinspirasi dari sepeda motor besutan Ducati yang bernama Scrambler.

Sebagai e-bike, sepeda e-Scrambler dilengkapi dengan teknologi power assist. Dengan begitu pengendara dapat mengayuh sepeda ini tanpa tenaga yang berlebihan.

Baca Juga: Mount Loop, aksesoris sepeda unik mirip smartphone holder yang lebih ringkas

Mengutip dari Road.cc, meskipun e-Scramble ini terinspirasi dari sepeda motor besutan Ducati. Ducati menawarkan pengalaman layaknya berkendara dengan sepeda tradisional saat mengelilingi kota maupun jalan pedesaan.

Terlihat dari desain frame dan ban yang diusungnya. Sepeda e-Scrambler ini mampu melibas medan berat sekalipun seperti tanah becek maupun jalan yang bergelombang.

Motor yang digunakan untuk teknologi power assist ini menggunakan Shimano Steps E7000. Sementara itu untuk menggerakan motor tersebut sepeda e-Scrambler diperkuat dengan baterai berkapasitas 504 Wh.

Suspensi yang terdapat di fork dengan travel sedalam 10mm membuat pengendara nyaman saat berkendara melewati medan berbatu sekalipun.

Terdapat juga carrier yang berada di belakang sepeda untuk pengendara yang ingin membawa banyak barang bawaan.

Harga sepeda e-Scrambler ini dibanderol mahal, yakni 3.699 Euro atau sekitar Rp 62 jutaan.

Namun harga sepeda tersebut nampaknya tidaklah seberapa jika Anda merupakan penggemar brand asal Italia ini dan mulai menggeluti hobi sepeda.

Baca Juga: Harga sepeda Polygon Path E5, sepeda listrik dengan teknologi terkini, Rp 19 jutaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru