Dukung karya kreator lokal, Line gelar kompetisi Line Creativate 2018

Senin, 27 Agustus 2018 | 17:42 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Dukung karya kreator lokal, Line gelar kompetisi Line Creativate 2018


INDUSTRI TEKNOLOGI - JAKARTA. Line Indonesia hari ini, Senin (27/8) resmi membuka ajang kompetisi digital dan kreatifnya. Ini akan menjadi ajang keempat yang diselenggarkan Line yang betujuan untuk mendorong para kreator Indonesia untuk mengekspresikan kreatifitas mereka.

Dale Kim, Managing Director Line Indonesia mengatakan, kategori kompetisi baru yang dihadirkan pada tahun ini diantaranya seperti Line Shopping Business Competition, Line Today Video Creation dan Line Let’s Get Rich Competition. 

Dengan begitu, akan ada total enam kategori kompetisi yang digelar oleh Line. Tiga kategori pendahulunya yakni, Line Sticker Competition, Line Webtoon Competition, dan Line Chatbot Competition.

“Kami melihat potensi Indonesia secara serius, kompetisi ini kami harapkan bisa memacu bukan hanya para pencipta, tapi juga generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia,” katanya usai acara konferensi pers Line Creativate 2018 di kawasan Menteng, Selasa (27/8).

Dalam setiap kategori kompetisi yang diselenggarakan, peserta akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah di tiap-tiap kategori. Selain itu, bagi pemenang juga berpeluang untuk mendapatkan fasilitas publikasi lebih luas melalui sarana yang dimiliki Line.

Dale Kim menambahkan, banyak kontribusi yang tidak terlihat dari diselenggarakannya Line Creativate 2018 ini, seperti kegiatan branding untuk lebih mendekatkan Line kepada pengguna di seluruh Indonesia.

“Kami ingin menunjukkan pada masyarakat Indonesia secara luas bahwa Line hadir untuk mendukung industri kreatif di Indonesia. Indonesia adalah pasar yang besar dengan pengguna aktif Line Today yang berada pada kisaran 48 juta pengguna setiap bulannya,” jelasnya.

Event unik ini hanya diselenggarakan di Indonesia. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan jumlah pengguna dan menjadikan Line sebagai platform yang mendukung industri kreatif di Indonesia

Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung baik diselenggarakannya kompetisi Line Creativate 2018 ini. 
Menurutnya, semakin banyak kategori yang hadir dalam kompetisi tersebut dapat semakin memperluas kesempatan kreator Indonesia untuk mengembangkan dan memperluas kreasi para kreator.

“Melalui Line Creativate 2018 ini dapat menjadi sarana untuk menyebarluaskan informasi dan memberikan edukasi pada kreator lokal bagaimana Hak Kekayaan Intelektual bisa menguntungkan dan membantu mereka semakin berkembang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru