Era digital, memilih dan membeli tempat tidur kini bisa sambil rebahan

Jumat, 13 November 2020 | 13:52 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Era digital, memilih dan membeli tempat tidur kini bisa sambil rebahan

ILUSTRASI. Ilustrasi belanja online. KONTAN/Baihaki/2017/12/05


BELANJA ONLINE - JAKARTA.  Belanja daring berkembang pesat seiring tingginya angka penetrasi internet di Indonesia. Menurut data Bank Indonesia (BI) sepanjang tahun 2019 jumlah nilai transaksi di 14 e-commerce terbesar di Indonesia mencapai Rp 265,07 triliun. Meningkat pesat dari  sebesar Rp 145,95 triliun di tahun 2018.

Pandemi Covid-19 memberi  dampak yang signifikan terhadap peningkatan transaksi belanja daring. Berdasarkan data Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI, transaksi e-commerce naik sebesar 26% selama masa pandemi.

Saat ini, masyarakat beralih ke belanja daring mulai dari kebutuhan primer seperti bahan pangan hingga tempat tidur. Itu sebabnya American Giant Mattress (AGM), peritel  matras modern milik PT Duta Abadi Primantara (DAP) meluncurkan smart web commerce, Agmstore.com 

Agmstore.com menghadirkan beragam merek. Yaitu King Koil, Serta, Tempur, Florence dan Ogawa. “Lewat Agmstore.com ini, konsumen tidak perlu keluar rumah pada saat ingin berbelanja kebutuhan kamar tidur”, ujar Timothy Purnomo, Head of Business Development PT Duta Abadi Primantara, dalam rilis ke Kontan.co.id, Jumat (13/11).     Estimasi waktu pengiriman produk dilakukan 7-14 hari kerja. Saat ini, terdapat 30 toko ritel AGM di kota-kota besar. 

Harga produk di Agmstore.com tidak berbeda dengan harga produk di offline store. “Hal ini untuk menjaga kestabilan harga produk AGM,” kata  Indra Setiawan, Direktur International Sales and Business Development. PT Duta Abadi Primantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru