Event lari Saurun 2018 batal karena faktor keamanan

Kamis, 17 Mei 2018 | 15:44 WIB   Reporter: Wahyu Tri Rahmawati
Event lari Saurun 2018 batal karena faktor keamanan

ILUSTRASI. Ilustrasi kesehatan olahraga lari


EVENT LARI - JAKARTA. Mesa Race, penyelenggara event lari Saurun 2018 membatalkan penyelenggaran event yang sedianya akan dilangsungkan pada 26-27 Mei 2018 di Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara.

Dalam surat pemberitahuan pembatalan acara, Kemal Reza Pusponegoro, Direktur Mesa Race mengungkapkan, pembatalan ini disebabkan oleh memburuknya keadaan keamanan sosial politik dalam dua minggu belakangan.

Reza mengatakan, aksi terorisme di Depok, Surabaya, Riau, dan Tangerang yang terjadi secara berurutan dalam waktu yang relatif dekat mengakibatkan tidak terbitnya izin penyelenggaaan acara oleh pihak Polri.

"Pihak Polri melarang adanya penyelenggaraan acara apa pun berlaku sejak tanggal 16 Mei 2018 hingga waktu bulan Ramadhan usai setelah dilakukan evaluasi keamanan bersama oleh pihak-pihak terkait," ungkap Reza, Rabu (16/5).

Mesa Race memutuskan untuk membatalkan sepenuhnya penyelenggaraan acara Saurun 2018. "Keputusan ini haruslah diambil sebagai respons pelarangan penyelenggaraan acara selama bulan Ramadan oleh Polri dan tergolong dalam peristiwa tak terhindarkan dan di luar kendali semua pihak (force majeur)," imbuh Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru