Everton vs Southampton: Tekuk The Saints 1-0, The Toffees tempel Liverpool

Selasa, 02 Maret 2021 | 06:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Southampton: Tekuk The Saints 1-0, The Toffees tempel Liverpool

ILUSTRASI. Everton vs Southampton: Tekuk The Saints 1-0, The Toffees tempel Liverpool


LIGA PRIMER INGGRIS - LIVERPOOL. Hasil pertandingan Everton vs Southampton berakhir dengan kemenangan The Toffees 1-0. Laga Everton vs Southampton tersaji pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park pada Selasa (2/3) pukul 03.00 WIB. 

Mengutip dari Skysports, gol tunggal Richarlison menyelamatkan poin penuh dari tim tamu untuk membuat tren positif Everton berlanjut.

Hasil pertandingan Everton vs Southampton membuat The Toffiees semakin dekat dengan rival sekota, Liverpool.

Everton masih berada di peringkat ke-7 klasemen Liga Inggris atau di bawah Liverpool dengan poin sama 43 poin. Everton masih menyimpan jumlah satu laga dari Liverpool.

Sedangkan Southampton harus puas untuk duduk di peringkat ke-14 dengan 30 poin atau berjarak 7 poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Everton vs Southampton: Ambisi The Toffees amankan kualifikasi Eropa musim ini

Hasil pertandingan Everton vs Southampton di Liga Inggris

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Babak pertama Everton vs Southampton

Pada awal babak pertama Everton sempat menyerang cepat melalui Dominic Calvert-Lewin, namun jepakan offside The Saints menggagalkan serangan tersebut.

Pada menit ke-9, Everton unggul cepat melalui Richarlison yang beraksi melewati bek Southampton. Umpan ciamik Sigurdsson dikontrol dengan baik oleh pemain Brasil tersebut.

Richarlison menyarangkan bola ke gawang yang dikawal McCarthy. Skor antara Everton vs Southampton berubah menjadi keunggulan The Toffees 1-0.

Pada menit ke-25, Everton hampir menggandakan keunggulan. Sayangnya gol Michael Keane harus dianulir melalui VAR karena sudah terperangkap jebakan offside, dilansir dari ESPN.

Southampton bermain tanpa peluang setelah Everton mendominasi laga ini. The Saints hanya mengandalkan jebakan offside yang cukup mereporkan Everton.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Hasil pertandingan Everton vs Southampton di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan Everton vs Southampton di Liga Inggris

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dilibas Everton, Liverpool ukir rekor terburuk

Babak kedua Everton vs Southampton

Pada babak kedua, Everton tetap mendominasi lapangan tengah untuk menambah pundi-pundi gol. Aksi dari Gylfi Sigurdsson dengan tendangan spekulasi masih bisa diblok oleh pertahanan The Saints.

Pihak Southampton sempat memperoleh peluang emas melalui Mohammed Salisu. Salisu menyundul bola ke arah gawang Pickford, namun masih melebar ke sisi kanang gawang.

Richarlison hampir menambah gol Everton setelah sundulannya masih melebar ke sisi gawang Southampton.

Di penghujung babak kedua, Southampton mampu beberapa kali membahayakan gawang The Toffees melalui Jannik Vestergaard. Sempat terjadi kemelut di muka gawang Everton, namun Pickford masih berhasil menyelamatkannya.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan skor tidak berubah. Hasil pertandingan Everton vs Southampton berakhir dengan kemenagan The Toffees 1-0.

Susunan pemain Everton vs Southampton

Everton XI (4-3-1-2): Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Keane, Ben Godfrey, Mason Holgate; Andre Gomes, Allan, Abdoulaye Doucoure; G. Sigurdsson, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Southampton XI (4-4-2): Alex McCarthy; Ryan Bertrand, Mohammed Salisu, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Moussa, Djenepo, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru