Festival Bumi Rafflesia 2017 digelar pekan depan

Jumat, 14 Juli 2017 | 17:04 WIB Sumber: Antara
Festival Bumi Rafflesia 2017 digelar pekan depan


BENGKULU. Pemerintah Provinsi Bengkulu siap menyelenggarakan Festival Bumi Rafflesia 2017 pada 21-23 Juli 2017 dengan menggelar berbagai kegiatan sebagai salah satu cara menarik wisatawan untuk mengunjungi daerah ini.

"Festival tahunan ini juga diharapkan mampu mendukung tahun kunjungan wisata Bengkulu pada 2020," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria di Bengkulu, Jumat (14/7).

Menurut Yudi, festival ini sudah masuk dalam kalender pariwisata nasional guna mendukung Bengkulu mewujudkan tahun kunjungan atau "Visit 2020 Wonderful Bengkulu".

Festival ini, kata dia, akan diisi beberapa kegiatan antara lain "Bengkulu Coffee Festival". Kemudian "Fun Bike Around The City", Familiarization Trip (Famtrip) dan Bengkulu Triathlon 2017 untuk mewadahi para atlet sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Rafflesia.

Kegiatan "Bengkulu Coffee Festival", kata dia, menjadi ajang berkumpulnya para produsen kopi untuk memamerkan produk andalan mereka.

Dalam waktu yang sama juga akan digelar lokakarya kopi yang menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik agar kopi lokal mampu menembus pasar internasional.

Sedangkan "Fun Bike Around The City" digelar dengan melibatkan masyarakat meramaikan festival ini dengan bersepeda santai melintasi objek wisata Kota Bengkulu.

Kegiatan berikutnya, "Bengkulu Triathlon" melintasi rute renang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 kilometer menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai dan berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru