FIlm Jet Li yang berhasil masuk box office, penggemar berat wajib nonton

Jumat, 24 Juli 2020 | 19:32 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
FIlm Jet Li yang berhasil masuk box office, penggemar berat wajib nonton

ILUSTRASI. Andy Lau, Jet Li, dan Takeshi Kaneshiro dalam film The Warlords


FILM - JAKARTA. Jet Li, salah satu aktor asal China yang sukses di Asia dan Hollywood. Berikut film Jet Li yang berhasil menembus box office. 

Siapa yang tidak kenal dengan Jet Li. Ya, Jet Li merupakan salah satu aktor tenar dan sukses di dunia. Seperti Jackie Chan, Jet Li banyak membintangi film bergenre action.  

Selain menjadi aktor, Jet Li juga dikenal sebagai produser film, seniman bela diri, dan mantan atlet wushu. 

Baca Juga: Ini film Jackie Chan yang berhasil masuk box office

Sekedar info, Jet Li mulai terjun ke industri hiburan pada tahun 1982. Film pertama yang dia bintangi adalah Shaolin Temple. 

Sampai sekarang Jet Li sudah membintangi puluhan film layar lebar. Tidak sedikit film yang dibintanginya masuk dalam jajaran film box office. 

Daripada begong di rumah saat libur akhir pekan tiba, Anda bisa nonton film Jet Li yang berhasil menembus box office. 

Agar lebih seru, Anda bisa ajak teman-teman atau keluarga untuk nonton film Jet Li bersama. Jangan lupa Anda bawa popcorn agar acara nonton film di rumah serasa di bioskop. 

Berikut lima film Jet Li yang berhasil menembus box office. 

The Expendables

Film ini juga menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 274,5 juta. 

Film The Expendables disutradarai oleh Sylvester Stallone. Film ini merupakan sekuel pertama dari film The Expendables. 

Film ini tayang pertama kali di bioskop Indonesia pada tahun 2010 lalu. Film ini dibintangi oleh Jet Li, Jason Statham, Dolph Lundgren, Sylvester Stallone, dan Terry Crews.   

Sekelompok tentara elit bayaran dikirim ke Teluk Aden untuk menyelamatkan para sandera dari perompak Somalia. 

Salah satu tentara memicu baku tembak dengan para perompak. Alhasil, baku tembak antara tentara dan perompak pun pecah. 

Rupanya para tentara yang tergabung dalam kelompok tersebut tidaklah solid. Beberapa tentara meremehkan tentara Yang, seniman bela diri. 

Pemimpin tentara Ross dan saingannya Trench Mauser mengunjungi Mr Church untuk sebuah misi berbahaya. Para tentara kembali beraksi dan terbang ke Vilena, pulau kecil di Teluk Meksiko. 

Tentara elit mulai mengintai dan mengatur startegi untuk menangkap diktaktor Jenderal Garza. Selama masa pengintaian konflik terjadi di dalam organisasi tentara elit. 

Fearless

Film ini tayang di bioskop pada tahun 2006 silam. Film yang disutradarai oleh Ronny Yu ini masuk dalam jajaran film box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 68,1 juta. 

Selain Jet Li, film ini dibintangi aktor dan aktris tenar lainnya seperti Dong Yong, Sun Li, dan Nakamura Shido II. 

Huo Yuanjia, ahli bela diri asal Tianjin terkenal kejam dan tidak memiliki belas kasih. Sifat Huo berbeda dengan mendiang ayahnya Huo Endi yang baik hati. 

Sifat arogan Huo membawa malapetaka. Huo dijauhi oleh teman dekatnya Jinsun dan memiliki banyak musuh. Anak dan istri Huo pun terserat dalam aksi balas dendam musuh-musuh Huo. 

Huo harus rela menerima kematian anak dan istrinya. Dia mulai mengembara seorang diri ke tempat yang jauh. 

Suatu hari dia kembali ke Tianjin untuk berdamai dengan teman-temannya. Dia menantang seorang petinju barat untuk bertanding secara terhormat.

Apakah dia bisa mengalahkan petinju yang terkenal kuat tersebut? Anda bisa mendapatkan jawabannya setelah menonton film ini secara utuh. 

The One

Film ini tayang di bioskop mulai tahun 2001. Film yang disutradarai oleh James Wong ini masuk dalam jajaran film box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 72,7 juta. 

Gabriel Yulaw, mantan agen MultiVerse Authority (MVA), agen pengawas perjalanan interdimensional sedang memburu semua variasi dirinya di alam semesta. 

Yulaw harus membunuh 124 variasi dirinya dan menyerap energi mereka untuk menjadi dewa yang disebut The One. 

Yulaw melakukan perjalanan interdimensional untuk membunuh variasi ke 123. Sialnya, Yulaw tertangkap oleh dua anggota MVA. 

Yulaw harus menjalani persidangan dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Namun, Yulaw berhasil melarikan diri dan berteleportasi ke Charis Universe untuk memburu variasi terakhirnya. 

Kali ini dia harus membunuh dan menyerap energi Gabe Law, seorang polisi di Los Angeles. 

Gabe merasakan peningkatan kekuatan, kecepatan, dan kemampuan mental selama dua tahun terakhir. Gabe dan istrinya akhirnya tahu sebab peningkatan kemampuan tersebut terjadi. 

Yulaw akhirnya menemukan Gabe, keduanya bertarung dengan sengit. Saat perkelahian berlangsung anggota MVA datang untuk memburu Yulaw. 

Film ini dibintangi oleh Jet Li, Jason Statham, Delroy Lindo, Dylan Bruno, dan Carla Gugino.  

Kiss of Dragon

Film ini tayang di bioskop pada tahun 2001. Film yang disutradari oleh Chris Nahon ini menembus box office dengan mencatatkan pendapatan sekitar US$ 25 juta. 

Liu Siu-Jian, seorang agen intelijen Tiongkok yang ditugaskan ke Paris untuk menangkap bos mafia Mr Big. 

Liu bertemu dengan Jean Pierre Richard, detektif polisi Perancis yang korup dan kejam. Richard mengelabuhi Liu untuk ikut dalam rencananya menangkap MR Big. 

Richard mulai merubah rencana ketika mempertemukan Mr Big dengan dua orang perempuan penghibur. Richard membunuh Mr Big dengan senjata milik Liu. 

Sadar dirinya tengah ditipu oleh Richard, Liu melarikan diri dari hotel dengan membawa rekaman cctv yang merekam aksi pembunuhan tersebut. 

Tim Tiongkok mulai diturunkan ke Paris untuk menyelidiki pembunuhan tersebut. Richard mengatakan Liu adalah pembunuh MR Big. 

Mau tidak mau Liu harus terus melarikan diri dari para petugas. Suatu hari dia bertemu dengan Jessica salah satu perempuan penghibur yang dikirim oleh Richard. 

Sama-sama jadi korban penipuan Richard keduanya bekerjasama untuk menangkap musuh besarnya itu. 

The Sorcerer and the White Snake  

Sama dengan keempat film sebelumnya, The Sorcerer and the White Snake berhasil menembus box office dengan mengantongi pendapatan US$ 32,17 juta. 

Film bergenre action fantasi ini dibintangi oleh Jet Li, Huang Shengyi, Raymond Lam, dan Wen Zhang. 

Abbott Fahai dan Neng Reng, asistennya bertemu dengan iblis di puncak gunung. Iblis tersebut berhasil mengalahkan Neng Reng dan merubahnya menjadi patung es. 

Fahai, gurunya melepaskan kutukan patung es dan menangkap iblis tersebut. Sejak saat itu Neg Reng ditugaskan untuk menjaga di Lei Feng Pagoda. 

Dua siluman ular betina suka bermain-main di sisi lain gunung. Keduanya suka menggoda manusia dengan berubah wujud menjadi perempuan cantik. 

Fahai dan Neng Reng mulai memburu siluman kelelawar yang meresahkan masyarakat. Mereka melalui perjalanan panjang dan bertemu dengan siluman ular. 

Rupanya salah satu siluman ular menyukai Neng Reng. Sang siluman ular memutuskan membantu Neng Reng untuk memburu raja siluman kelelawar. 

Pertarungan besar pun pecah, mampukah Fahai, Neng Reng, dan siluman ular mengalahkan raja kelelawar? 

Apakah Anda sudah nonton salah satu film Jet Li yang menembus box office di atas?

Baca Juga: Sukses besar! Ini film Sammo Hung yang tidak boleh Anda lewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru