Film Minari masuk 6 nominasi di Oscar 2021, para pemeran cetak rekor baru

Selasa, 16 Maret 2021 | 08:48 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Minari masuk 6 nominasi di Oscar 2021, para pemeran cetak rekor baru


FILM - Film Minari mengejutkan dengan berhasil masuk 6 nominasi di Academy Awards (Oscar). Film ini menampilkan akting Steven Yeun dan Han Ye Ri. 

Minari adalah film karya sutradara Lee Isaac Chung. Selain Steven Yeun dan Han Ye Ri, film ini juga dibintangi Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton.

Minari mendapatkan banyak pujian dan penghargaan, salah satunya aktris cilik Alan Kim. Kini, Minari siap bersaing di Oscar berdasarkan deretan nominasi yang diumumkan pada Senin (15/3). 

Minari bersaing di Oscar

Film Minari masuk enam nominasi di Oscar yaitu Best Picture, Best Actor untuk Steven Yeun, Best Supporting Actress untuk Youn Yuh Jung, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best Original Score.

 

Tidak hanya masuk nominasi, pemeran film Minari juga mencetak rekor baru di Oscar ke-93 tersebut. Steven Yeun mencetak rekor aktor Asia-Amerika pertama yang masuk nominasi Best Actor. 

Minari

Baca Juga: BLACKPINK & penulis Kingdom masuk daftar wanita berpengaruh di dunia hiburan global

Selain itu, Youn Yuh Jung adalah orang Korea pertama yang masuk nominasi di Academy Awards. Film Minari sendiri sebelumnya sudah meraih penghargaan Golden Globes dan Sundance Film Festival. 

Sementara itu, film Minari menampilkan cerita tentang sebuah keluarga dari Korea Selatan. Mereka menghadapi banyak tantangan saat memulai hidup baru di Amerika pada tahun 1980-an. 

Nantikan siapa saja yang akan meraih piala di acara penghargaan Academy Awards ke-93 ini. Academy Awards akan digelar pada 25 April mendatang. 

Selanjutnya: WandaVision sukses di Disney+, sutradara Falcon and Winter Soldier merasa tertekan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru