Film Sobat Ambyar persembahan terakhir dari Didi Kempot

Rabu, 06 Mei 2020 | 18:57 WIB Sumber: Kompas.com
Film Sobat Ambyar persembahan terakhir dari Didi Kempot

ILUSTRASI. Didi Kempot kolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta konser bertajuk Lestari Nusantara, berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Jumat (17/1/2020). Didepan ribuan penggemar Sobat Ambyar Indonesia Didi Kempot bikin Ambyar ketika mel


FILM - JAKARTA. Sutradara Charles Gozali mengatakan, film Sobat Ambyar merupakan persembahan terakhir mendiang Didi Kempot untuk masyarakat Indonesia. 

"Ya mungkin ini kenang-kenangan dari Mas Didi buat banyak orang, buat masyarakat Indonesia, terutama pecinta lagu dan karya seni Mas Didi yang mungkin dititipkan lewat kami," kata Gozali saat dihubungi, Selasa (5/5/2020). 

Baca Juga: Mengadaptasi Doctor Foster, akankah drama The World of The Married berakhir tragis

Gozali mengatakan, film Sobat Ambyar telah rampung. Dalam pengerjaan, kata Gozali, para pemain berusaha semaksimal mungkin agar penonton puas dengan hasilnya. 

"Tugas kami untuk menyelesaikannya dengan sebaik mungkin," ucap Gozali. Gozali terakhir bertemu dengan mendiang Didi Kempot pada awal 2020. 

Saat itu, Didi tengah melalukan sesi foto untuk promo film Sobat Ambyar. "Jadi awal tahun kita ketemu, sempat foto bareng, karena bikin foto sesi untuk materi promo Mas Didi. Saya juga kasih lihat hasil editing dari teman produksi untuk promo," kata Gozali. 

Dalam pertemuan itu, kata Gozali, Didi Kempot bercerita tentang konser akbar yang akan digelarnya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. 

Kini, Didi Kempot telah meninggal dunia. Pemiliki julukan Godfather of Broken Heart itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45. 

Di hari yang sama, Didi Kempot dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur. Adapun film Sobat Ambyar pertama kali merilis poster pada 23 Februari 2020. 
Rencananya, film Sobat Ambyar akan tayang pada 2020. Dalam film Sobat Ambyar ini, Didi Kempot bertindak sebagai eksekutif produser bersama sejumlah rumah produksi. 

Disutradarai oleh Charles Gozali, Sobat Ambyar menampilkan para pemain seperti Dede Satria, Denira Wiraguna, Asri Welas, hingga Sisca JKT48. 

Film ini akan bercerita tentang kedekatan Didi Kempot dengan para penggemarnya yang biasa disebut Sobat Ambyar. 

Bawakan Lagu Cidro Beberapa tempat bersejarah bagi Didi Kempot rencananya akan dijadikan lokasi syuting untuk film bergenre komedi romantis ini. 
Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti perihal tanggal perilisan film tersebut akibat pandemi Covid-19.(Baharudin Al Farisi)

Baca Juga: Chris Pratt bintangi film serial televisi The Terminal List

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Film Sobat Ambyar Persembahan Terakhir Didi Kempot untuk Masyarakat Indonesia ", https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/06/183029966/film-sobat-ambyar-persembahan-terakhir-didi-kempot-untuk-masyarakat?page=all#page2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru