Fitur khusus Airbnb di Pulau Dewata

Selasa, 23 Januari 2018 | 22:02 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Fitur khusus Airbnb di Pulau Dewata

ILUSTRASI. Airbnb


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Airbnb terus berekspansi di Indonesia. Setelah mengetahui pertumbuhan bisnis Airbnb di Bali yang terbesar di Indonesia, situs penyewaan tempat penginapan tersebut melansir fitur Perjalanan Airbnb di Bali.

Peluncuran ini tidak terlepas dari catatan, Bali menjadi 15 pasar terbesar Airbnb di dunia serta nomor dua di Asia setelah Tokyo sepanjang 2017.

"Di pulau ini, Airbnb telah berkembang menjadi platform bagi setiap orang untuk menghasilkan uang. Pengalaman Airbnb adalah salah satu cara untuk mewujudkannya," tutur Parin Mehta, Direktur Perjalanan Asia Pasifik Airbnb dalam siaran pers Selasa (23/1).

Robin Kwok, Country Manager Airbnb untuk Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan mengatakan hingga saat ini, telah ada sekitar 500.000 kedatangan tamu ke Bali yang menghasilkan pemasukan dari aktivitas ekonomi senilai US$ 82,6 juta.

Dari jumlah tersebut, kata Robin, sekitar 97% dari pendapatan pemesaran Airbnb diterima para pengelola tempat penginapan. "Ini bisa memberdayakan penduduk lokal," tutur Robin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru