Fokus pengembangan bisnis melalui media sosial, Instagram luncurkan Podcast

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:26 WIB   Reporter: Amalia Fitri
Fokus pengembangan bisnis melalui media sosial, Instagram luncurkan Podcast

Instagram luncurkan Podcast Akademi Instagram


TEKNOLOGI - JAKARTA. fokus pada pengembangan bisnis melalui media sosial, Instagram kini meluncurkan kurikulum Akademi Instagram dalam bentuk siaran podcast.

Peluncuran podcast yang bertepatan dengan gelaran Facebook Indonesia Summit 2019 ini, membawa misi untuk menginspirasi dan menjangkau lebih banyak pengusaha muda meningkatkan keterampilan digital guna mengembangkan bisnis ke tingkat selanjutnya.

Akademi Instagram sendiri merupakan program untuk pengusaha muda berusia di bawah 35 tahun akan mendapatkan pelatihan global. Program yang telah diselenggarakan di Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta sejak Juli sampai Agustus 2019, telah menjangkau lebih dari 1.300 pengusaha muda.

Baca Juga: Ini dampak kehadiran Facebook dan WhatsApp terhadap ekonomi masyarakat Indonesia

Lima lulusan terbaik Akademi Instagram dari Indonesia antara lain adalah Awan Ethnic Craft, Baby Loop Hi-jab Sporty, Hipme, dan Pijak Bumi.

Manager Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi menjelaskan jika peluncuran podcast Akademi Instagram juga bertujuan membuka akses bagi seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan pengetahuan bisnis.

"Layaknya kuliah online, kami harap podcast ini bisa membantu bisnis para pengusaha muda," tutur Putri dalam siaran persnya, Rabu (16/10), .

Baca Juga: Facebook Indonesia Summit 2019 hadir di Jakarta

Podcast Akademi Instagram bisa diakses secara gratis dan dibawakan oleh mentor dari Facebook, Instagram, Kreavi serta pengusaha muda yang terlibat dalam program Akademi Instagram.

Di antaranya adalah, Aldo Rambie selaju Client Partner Facebook, Ancilla Marcelina selaku Creative Strategist Facebook, Anto Motulz selaku CEO Kreavi, serta Arif Hidayat Founder dan CEO Livehaf.

"Untuk Akademi Instagram, karena sudah sukses diselenggarakan di Indonesia, ke depannya akan diadakan di Jerman, Amerika Serikat, dan Brasil," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru