Gaet Zeiss, kamera smartphone Vivo bakal lebih canggih

Rabu, 23 Desember 2020 | 06:15 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Gaet Zeiss, kamera smartphone Vivo bakal lebih canggih


GADGET - JAKARTA.  Vivo dan Zeiss menjalin kemitraan strategis jangka panjang untuk bersama mempromosikan dan mengembangkan terobosan inovasi dalam teknologi mobile imaging atau pencitraan gambar seluler.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, vivo dan Zeiss rencananya akan membangun vivo Zeiss Imaging Lab, sebuah program R&D bersama demi mendorong inovasi teknologi mobile imaging bagi smartphone flagship vivo.

Kerja sama strategis dan multi-aspek ini membuka kesempatan bagi vivo sebagai produsen smartphone global terkemuka yang didukung wawasan mendalam akan konsumen, serta kemampuan dalam teknologi penciptaan gambar yang terintegrasi; bersama Zeiss sebagai perusahaan global terkemuka dalam bidang optik dan opto-elektronik, serta pelopor dalam mobile dan professional imaging; berkolaborasi dalam memperkuat serta memajukan teknologi mobile photography atau fotografi seluler.

Melanjutkan program R&D bersama, vivo dan Zeiss juga akan meluncurkan kampanye “vivo Zeiss Master Photography”, untuk mempromosikan vivo Zeiss Co-engineered Imaging System sekaligus menginspirasi pengguna agar dapat menikmati kreativitas mereka dengan smartphone flagship vivo.

“Melalui kemitraan ini, teknologi mobile imaging Zeiss  akan dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen," ungkap Spark Ni, Wakil Presiden Senior dan CMO vivo dalam keterangan resmi, Senin (21/12).

Baca Juga: Layar luas dengan pop-up camera, harga HP Vivo V15 kini semakin terjangkau

Lebih lanjut, Spark Ni mengatakan berdasarkan sinergi yang saling melengkapi dalam spesialisasi optik dan teknologi digital terbaru, vivo dan Zeiss ingin menjadikan kemitraan strategis ini sebagai titik awal untuk menciptakan peluang baru dalam mobile imaging yang memungkinkan eksplorasi kreatif, yang lebih luas, sekaligus mendukung pengembangan jangka panjang di berbagai industri.

“Fokus kemitraan antara vivo dan Zeiss adalah mobile imaging,” ungkap Joerg Schmitz, Head of Zeiss Consumer Products.

Joerg Schmitz mengatakan, pengalaman profesional Zeiss selama puluhan tahun dalam aspek teknologi optik dan pencitraan akan memungkinkan vivo meningkatkan performa penciptaan gambar pada seri premiumnya.

Dalam 25 tahun terakhir, vivo menggali wawasan akan berbagai kebutuhan konsumen melalui riset komprehensif. Melalui pencapaian R&D, inovasi berkelanjutan, serta didukung oleh riset konsumen, vivo mengembangkan generasi produk seluler yang diminati serta dipercaya oleh konsumen.

Di tengah era smartphone photography, vivo telah mengantisipasi permintaan konsumen secara global akan inovasi dalam mobile imaging.

Pemahaman ini mendorong vivo yakin bahwa inovasi mobile imaging merupakan salah satu aspek esensial dalam memenuhi kebutuhan konsumen ke depan. Saat ini, vivo pun telah mendirikan rangkaian pusat R&D global dengan lebih dari 700 teknisi profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru