Gantung raket, Liliyana Natsir siap memotivasi atlet muda

Selasa, 29 Januari 2019 | 12:28 WIB   Reporter: Abdul Basith
Gantung raket, Liliyana Natsir siap memotivasi atlet muda


TOKOH -  JAKARTA. Atlet bulutangkis nasional Liliyana Natsir siap membagikan motivasi usai gantung raket. Ganda campuran andalan Indonesia yang akrab disapa Butet ini menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Pada pertemuan tersebut Jokowi berpesan agar Butet dapat membagikan inspirasi ke calon atlit lainnya.

"Jika saya dibutuhkan untuk membantu memotivasi adik-adik, menjadi inspirasi untuk adik-adik saya siap untuk kesana," ujar Butet usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (29/1).

Peraih medali emas di olimpiade Rio de Janeiro, Brazil 2016 lalu tersebut mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi yang diberikan. Butet berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap prestasinya.

Ia berharap bukutangkis Indonesia bksanterus berkembang baik di pentas dunia. Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah pentas olah raga terbesar dunia yang akan digelar 2020 mendatang.

"Hal yang paling penting di olimpiade 2020 Tokyo, Jepang, semoga tradisi medali emas tetap diteruskan," terang Butet. Meski begitu Butet bilang belum terpikir untuk melanjutkan karir menjadi pelatih bulutangkis. Ia bilang pelatih perlu komitmen untuk totalitas yang besar.

Posisinya yang baru berhenti sebagai atlet membuatnya belum dapat berbicara banyak terkait rencana setelah pensiun. Asal tahu saja, Butet nantinya akan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru