Gara-gara corona, pertandingan Liga Primer bisa seperti Serie A, tanpa penonton

Kamis, 05 Maret 2020 | 23:27 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Gara-gara corona, pertandingan Liga Primer bisa seperti Serie A, tanpa penonton

Soccer Football - Premier League - Leicester City v Arsenal - King Power Stadium, Leicester, Britain - November 9, 2019 Images via Reuters/Carl Recine


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Efek virus corona atau covid-19 mulai mengganggu jadwal pertandingan sepakbola. Ada kemungkinan dalam beberapa minggu ke depan, jadwal Liga Primer bakal dimainkan secara tertutup alias tanpa penonton atau closed doors.

Cara ini sudah dilakukan di Italia. Semua pertandingan Serie A di negara tersebut dimainkan tanpa pendukung di stadion selama empat minggu ke depan. Konsekuensinya jelas klub tidak mendapat omzet dari tiket penonton, tapi bisa meminimalisir efek dari virus corona.

Baca Juga: Ini jadwal kick-off kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021

Menurut Direktur Everton Sasha Ryazantsev, hal yang sama juga bisa dilakukan di Liga Primer dalam beberapa minggu ke depan. "Sepertinya itu bisa dilakukan dalam beberapa minggu ke depan," katanya seperti dikutip Daily Mirror.

Baca Juga: Bagaimana nasib Liga Inggris pasca Brexit?

Dan keputusan tersebut tampaknya harus dibuat meski bukan lah keputusan yang terbaik. Sebab tidak ada satupun klub yang bermain tanpa penonton lantaran berpengaruh terhadap pemasukan klub. Tapi langkah ini memang harus ditempuh.

Yang jelas, saat ini petinggi Liga Primer dan Football Asscociation (FA) sudah melakukan pembicaraan terkait prospek menggelar pertandingan sepakbola Liga Premier tanpa penonton sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru