Genjot kunjungan pariwisata, ini strategi yang dilakukan Dubai

Jumat, 10 Agustus 2018 | 22:17 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Genjot kunjungan pariwisata, ini strategi yang dilakukan Dubai

ILUSTRASI. Dubai Frame


WISATA - JAKARTA. Dubai menyambut 8,10 juta turis internasional selama enam bulan pertama di tahun 2018. Capaian mewakili peningkatan secara konsisten pada periode yang sama di tahun lalu. 

Data yang dikeluarkan oleh Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism) menunjukkan, nilai yang didapat dari sektor pariwisata di Dubai capai AED 109 miliar per tahun.

Helal Saeed Almarri, Director General, Dubai Tourism, mengatakan enam bulan pertama di 2018, Dubai berhasil mempertahankan performa pariwisata yang stabil, serta mendukung pertumbuhan yang kuat terhadap pasar global kami. "Dengan 8,10 juta wisatawan selama semester I-2018 benar-benar sejalan dengan upaya kami dalam melakukan akselerasi terhadap aspirasi visioner untuk menjadi kota dengan pengunjung terbanyak di seluruh dunia," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (10/8).

Sekadar informasi saja, tiga besar negara asal wisatawan yang berkunjung  ke Dubai pada semester I-2018 adalah India, Arab Saudi dan Inggris. 

Dubai Tourism terus berinovasi dan melakukan promosi pemasaran yang sesuai. Hal lain yang memungkinkan pertumbuhan pada masa mendatang termasuk pengenalan terbaru dari visa transit, dimana pengunjung transit dibebaskan dari semua biaya masuk untuk 48 jam pertama dari masa tinggal mereka. Dubai juga telah memberikan akses bebas hambatan dan multi-entry visa untuk turis yang berlayar, yang berasal dari dari 50 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru