Gramedia akan gelar awarding reading community competition

Kamis, 27 September 2018 | 16:17 WIB   Reporter: Aulia Fitri Herdiana
Gramedia akan gelar awarding reading community competition

Gramedia gelar Awarding Reading Community Competition


PENGHARGAAN - JAKARTA. PT Gramedia Asri Media kembali mengadakan Awarding Gramedia Reading Community Competition (GRCC) 2018. GRCC merupakan kompetisi rutin yang digelar Gramedia setiap tahun untuk mencari komunitas dan taman baca yang kreatif, inovatif dan inspiratif dari seluruh Indonesia.

Gelaran GRCC akan dilakukan di Grand Rafflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta pada Jumat (28/9). Sebanyak 20 taman dan komunitas baca telah terpilih untuk menerima penghargaan.

"Tahun ini kami harus menyeleksi total 987 taman baca yang menjadi peserta, menjadi 20 taman baca terbaik yang terbagi di 5 wilayah regional," terang Yosef Aditio, Corporate Secretary PT Gramedia Asri Media, Kamis (27/9).

Kelima wilayah regional tersebut ialah Regional Sumatera, Regional Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Regional Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Regional Jawa Timur, Bali dan NTB serta Regional NTT, Sulawesi dan Indonesia Timur. Masing-masing regional dipilih empat taman baca terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan.

"Pemenangnya kita bagi rata di setiap regional, karena kita ingin literasi masyarakat Indonesia terus meluas dari ujung ke ujung, tidak hanya berpusat di satu wilayah," tambah Yosef. Taman baca yang terpilih akan mendapatkan development funding berupa hadiah dan donasi buku selama 1 tahun.

Puncak acara nantinya akan diisi oleh penampilan spesial dari anak didik setiap komunitas baca pemenang GRCC 2016. Total ada 100 penampil yang dihadirkan dari seluruh Indonesia.

Acara Awarding Gramedia Reading Community Competition 2018 didukung oleh banyak pihak seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Sosial serta instansi terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru