Hadiah Rp 428 miliar, siapa juara Dota 2 yang bakal mengantonginya?

Jumat, 16 Agustus 2019 | 15:07 WIB Sumber: Kompas.com
Hadiah Rp 428 miliar, siapa juara Dota 2 yang bakal mengantonginya?

ILUSTRASI. Game online Dota2.


GAME ONLINE - BEIJING. Kamis (15/8/2019), gelaran turnamen game The International 9 ( TI9) Dota 2 resmi dimulai, dengan hadiah total yang diperebutkan mencapai Rp 428 miliar. 

Capaian tersebut sekaligus mengokohkan TI9 Dota 2 sebagai turnamen e-sport dengan total hadiah terbesar di dunia. 

Sebanyak 12 tim undangan dari Dota Pro Circuit (DPC) dan 6 tim dari kualifikasi mulai dari regional China, SEA, CIS, Europe, North America, dan South America akan bertanding di Mercedez Benz Arena, Shanghai, China dalam babak Group Stage.

dBaca Juga: EVOS Esports buka gerai merchandise pertama di One Bellpark Mall, Jaksel

Ada 18 tim yang dibagi menjadi Grup A dan B, setiap grup diisi oleh sembilan tim yang akan berhadapan satu sama lain, dalam sistem pertandingan best of 2 (Bo2). 

Di grup A diisi oleh tiga juara TI sebelumnya, Liquid, Newbee, dan Alliance, memperebutkan status pemecah kutukan juara TI kedua kalinya. Tim Secret dan PSG LGD juga akan memeriahkan pertandingan di grup A. 

Secret menyandang status peringkat pertama dalam seri DPC. Sementara PSG LGD menyandang status runner-up TI8. 

Tim kuda hitam juga bersiap unjuk kebolehan di grup A. Mineski, Keen Gaming, Chaos Epsort Club, dan TNC bersaing dengan kandidat juara TI9 di grup A.

Baca Juga: Dukung Esports, UniPin gelar turnamen kelas internasional SEACA 2019

Di grup B, kita kembali akan menyaksikan rivalitas antara EG dan OG. Tajuk “rivalitas sahabat” antara Fly dan N0tail akan beradu kembali dalam pagelaran TI9. 

Virtus Pro sebagai runner-up DPC, Vici gaming pemegang gelar juara EPICENTER Major dan Dream League season 11, dan Tim undangan DPC lainnya, Fnatic dan Ninjas in Pyjamas juga ikut memeriahkan grup B.

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru