Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tahun muda murah banget, kini mulai Rp 160 juta

Minggu, 20 September 2020 | 09:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tahun muda murah banget, kini mulai Rp 160 juta


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Mitsubishi Xpander termurah kini Rp 160 juta periode September 2020.

Harga mobil baru Mitsubishi Xpander saat rilis yakni Rp 290 juta untuk tipe tertinggi. Mitsubishi Xpander merupakan varian compact MPV yang dipadukan sentuhan desain SUV. Mitsubishi Xpander meluncur di Indonesia tahun 2017.

Secara pasar, Mitsubishi Xpander memiliki pesaing seperti Nissan Livina hingga Avanza Veloz. Dengan harga mobil bekas Mitsubishi Xpander yang semakin murah, tentu bisa jadi pilihan bagi Anda.

Namun sebelum membelinya, mari kita simak spesifikasinya? 

Baca Juga: SUV premium kini sudah murah, harga mobil bekas Toyota Harrier mulai Rp 120 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Mitsubishi Xpander keluaran awal tahun 2017:

1. Sisi Eksterior

Tampilan eksterior yang dimiliki Mitsubishi Xpander tergolong mobil MPV mewah. Dari bagian depan membawa kesan menarik dengan gril yang cukup besar dengan balutan list tebal khas Mitsubishi. Dalam gril terdapat garis berwarna chrome yang memanjang secara horizontal. 

Di sisi depan Mitsubishi Xpander terlihat gahar dengan banyak lekukan dan ornamen yang membawa perhatian untuk dipandang. Secara kasar, tampilan ini juga memiliki kemiripin dengan Mitsubishi Outlander dan Strada Triton.

Eksterior di bagian depan, Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan komponen lampu yang terpisah. Lampu sein berada di kap mobil sedangkan headlamp disematkan di bawah dari lampu sein. Ada pula tambahan foglamp di bagian bawah dengan tambahan ornamen intake udara berbentuk trapezoid.

Eksterior samping Mitsubishi Xpander disajikan dengan beberapa lekukan yang dinamis. Tampak ground clearance  yang cukup tinggi di kelas MPV yakni 205 mm. Untuk ban disematkan velg alloy dua varian yakni berukuran 15 dan 16 inci.

Bagian eksterior belakang dengan rearlamp berbentuk huruf L yang cukup tegas. Ditambahkan pula rearspoiler pada tipe tertentu. Serta buritan yang cukup banyak menghiasi pintu belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Fiesta murah banget, kini per September 2020 mulai Rp 60 juta

2. Sisi Interior

Interior Mitsubishi Xpander

Di bagian interior, Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan 8 kursi penumpang. Tampak kabin yang begitu lapang dan luas. Desain dashboard terlihat mewah, dengan paduan dominasi warna biege dan tambahan aksen kayu. 

Warna layout kabin Mitsubishi Xpander didominasi dengan warna hitam dan beige. Khusus untuk jok kursi memiliki warna beige yang utuh.

Dengan bahan hardplastic, bagian dashboard Mitsubishi Xpander disematkan AC controller dan gate type cukup mewah. Di bagian headunit tersematkan sistem audio dengan layar sentuh yang mampu memutar musik CD/DVD, MP3, Radio, USB hingga konektivitas Bluetooth.

Bagian Multi Instrumen Display (MID) menggunakan tipe analog dengan paduan digital untuk menambah informasi kabin. Di bagian kemudi sudah disematkan Audio Steering Switch control dengan Voice Command.

Dengan bodi Mitsubishi Xpander yang cukuppanjang, tidak perlu mengkhawatirkan ruang bagasi. Di saat jok kursi tidak lipat bagasi pun cukup luas untuk menampung beberapa koper.

3. Performa Mesin

Sistem operasi Mitsubishi Xpander 2005 ditenagai dengan mesin 4A91 1.500cc 4 silinder MIVEC DOHC. Tenaga mesin ini mampu mencapai 104 horsepower dan torsi maksimal 141 Nm.

Transmisi Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Bagian suspensi depan disematkan MacPherson Strut with Coil Spring dan bagian belakang Torsion Beam.

4. Fitur Keselamatan

Mitsubishi Xpander memiliki beberapa fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS, EBD, dan BA. Sudah disematkan juga SRS Airbag dan seat-belt 3-Points akan melindungi pengemudi dan penumpang terhindar dari cedera

Ada juga fitur penunjang kenyamanan pengemudi yakni Active Stability Control dan Hill Start Assit. Bodi Mitsubishi Xpander dirancang dengan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Pedestrian Protection.

Untuk fitur keamanan, Mitsubishi Xpander dibekali dengan sensor parkir dan immobillizer untuk keamanan mobil ekstra. Fitur Mitsubishi Xpander setiap tipe memiliki kelengkapan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Agya per September 2020 sudah terjangkau, mulai Rp 70 juta

5. Perbedaan Tipe

Mitsubishi Xpander dirilis dalam 5 varian yakni tipe terrendah dari tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. 

  • Tipe GLX. Tipe ini memiliki dimensi yang lebih pendek dan ground clearence yang lebih rendah, karena ban yang digunakan berukuran 15 inci. Gril Mitsubishi Xpander tipe ini disematkan warna Black Gloss hingga menutupi spoiler bagian bawah, belum dilengkapi foglamp, dan velg masih kaleng. Untuk tipe ini pendinginan udara masih tanpa AC model Double Blower. tipe ini hanya dibekali dengan transisi manual saja.
  • Tipe GLS sama dengan tipe GLX dengan tambahan memakai velg alloy dan memiliki foglamp. Meskipun masih tersedia pada transmisi manual saja, tetapi Mitsubishi Xpander tipe GLS sudah memakai audio 2 DIN dengan fitur Radio, CD, MP3, USB, dan Aux-In bersama empat buah speaker.
  • Tipe Exceed secara dimensi lebih panjang dan lebih tinggi dengan tambahan velg alloy 16 inci dengan finishing hitam dan polish. Yang membedakan dari yang Mitsubishi Xpander tipe ini sudah dibekali dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mitsubishi Xpander tipe ini juga sudah dilengkapi AC Double Blower, serta fitur Welcome Light dan Coming Home Light.
  • Tipe Sport ini sudah memakai gril depan pakai aksen chrome hingga bagian foglamp juga. Mitsubishi Xpander tipe Exceed hanya tersedia dalam transmisi otomatis 4 percepatan. Tambahan lain yakni MID sudah dilengkapi dengan layar LCD, tambahan berbalut kulit pada tuas gigi, dan bagian dashboard ditambahkan aksen silver.
  • Tipe Ultimate memiliki perbedaan yakni pada salah satu cover spion luar sudah dilapisi chrome. Tipe ini telah menggunakan monitor layar sentuh yang tersambung dengan 6 speaker. Mitsubishi Xpander tipe ini sudah dibekali kunci model Keyless, MID model LCD, Rear Camera, serta Hill Start Assist dan Brake Assist.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda HR-V tahun muda sudah murah, kini mulai Rp 190 juta

Lewat spesifikasi diatas, varian lawas MPV Mitsubishi ini bisa jadi mobil bekas pilihan anda. Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 160 juta saja. 

Jika anda mencari mobil bekas Mitsubishi Stream patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mitsubishi Xpander tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mitsubishi Xpander di situs mobil bekas Gridoto.com per 20 September 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. Daftar harga mobil bekas Mitsubushi Xpander sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil
Exceed A/T 2017 1.500cc Rp 170 juta
Exceed M/T 2017 1.500cc Rp 170 juta
GLS M/T 2017 1.500cc Rp 160 juta
Sport A/T 2017 1.500cc Rp 190 juta
Ultimate A/T 2017 1.500cc Rp 190 juta
Exceed A/T 2018 1.500cc Rp 180 juta
Exceed M/T 2018 1.500cc Rp 205 juta
GLS M/T 2018 1.500cc Rp 170 juta
Sport A/T 2018 1.500cc Rp 200 juta
Ultimate A/T 2018 1.500cc Rp 200 juta
Exceed A/T 2019 1.500cc Rp 200 juta
Exceed M/T 2019 1.500cc Rp 210 juta
GLS M/T 2019 1.500cc Rp 180 juta
Sport A/T 2019 1.500cc Rp 210 juta
Ultimate A/T 2019 1.500cc Rp 220 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Nissan Grand Livina generasi ini sudah murah, kini mulai Rp 60 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru