Harga mobil bekas Toyota Yaris tahun segini kini mulai Rp 90 juta saja

Selasa, 15 Desember 2020 | 15:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Yaris tahun segini kini mulai Rp 90 juta saja

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Toyota Yaris tahun segini kini mulai Rp 90 juta saja. KONTAN/Fransiskus Simbolon/24/05/2010


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Yaris kini semakin murah di kantong. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Yaris termurah kini Rp 90 juta periode Desember 2020. 

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan ‘Bakpao’ saat ini masih popular di Indonesia. Toyota Yaris generasi pertama yang hadir di Indonesia merupakan generasi Toyota Yaris yang ada di Indonesia.

Kehadiran Toyota Yaris, menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi diproduksi sejak tahun 1996. Pada tahun 2010, Toyota Yaris mengalami pembaruan yang cukup apik, namun tidak memberikan perubahan besar di sisi eksteriornya.

Toyota Yaris masuk dalam persaingan hatchback bersama Honda Jazz dan Mazda2. Ketiganya memiliki rentang pada harga mobil yang sama.

Kini dengan harga mobil bekas Toyota Yaris yang semakn murah penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta saja, harga mobil bekas Ford Ranger kian murah bawa generasi ini

Yuk simak spesifikasi Toyota Yaris facelift tahun 2010 ini:

1. Sisi Eksterior

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Pada bagian eksterior, tidak diragukan lagi desain Toyota Yaris sangat futuristik. Body Toyota Yaris hampir tidak ada lekukan titik sudut. Tentunya para pecinta otomotif menjulukinya Toyota Yaris ‘bakpao’.

Namun, pada ground clearance Toyota Yaris terlihat sangat rendah sehingga Toyota mengklaim bahwa mobil ini cocok sebagai pemimpin segmen city car menengah keatas.

Pada bagian depan Toyota Yaris tampak gril dengan tambahan list chrome tebal yang belum ada pada varian sebelumnya. Di bawahnya terlihat logo Toyota. 

Headlamp masih dipertahankan dengan desain yang lebih kristal. Desain lampu depan ini memiliki kemiripan dengan yang dimiliki oleh Toyota Vios. Di sisi samping, ban disematkan velg berukuran 15 inci dengan warna chrome.

Pada bagian belakang, Toyota Yaris terlihat stoplamp berbentuk segitiga dengan tonjolan sedikit kedepan. Wiper juga disematkan untuk membantu pembersihan.

Baca Juga: Termurah Rp 90 juta, harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ini sudah terjangkau

2. Sisi Interior

Desain interior Toyota Yaris cukup mewah. Pada Dashboard memiliki bentuk tanpa sudut dengan warna hitam pekat. Namun, terdapat lining berwarna silver pada headunit. Secara keseluruhan layout kabin memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi. 

Dari generasi sebelumnya, tidak banyak berubah dengan hanya memperbarui dari keluasan ruang tengah interior Toyota Yaris.

Letak Multi Instrumen Display (MID) Toyota Yaris berada di tengah bersama perangkat audio. Sehingga pengemudi perlu menoleh ke kiri untuk melihat MID.

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Toyota Yaris yang kurang lega. Toyota Yaris mampu menampung hingga 5 orang. Bagian bagasi terdapat ruang penyimpanan roda cadangan. Untuk menambah luas bagasi, pada bagian jok kedua dapat dilipat.

Baca Juga: Sudah murah mulai Rp 50 jutaan, harga mobil bekas Suzuki APV tahun segini

3. Performa Mesin

Toyota Yaris kali ini masih sama dengan dibekali mesin 1NZ-FE VVT-i berkapasitas 1.500cc. Mesin tersebut memiliki kekuatan yang lebih tinggi yakni 109 horsepower dan torsi 142 Nm. Tenaga ini disalurkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Suspensi yang dipakai adalah Independent MacPherson Strut untuk bagian depan, dan Rigid Axle with Torsion Beam untuk bagian belakang.

4. Fitur Keselamatan

Pada sisi keselematan, Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga Engine start/stop button. Pada sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Selain itu, Toyota Yaris varian ini telah disematkan fitur Airbags yang disematkan di sisi depan. Perbaikan pada varian ini yakni klaim bahwa putaran stir balik arah dari Toyota Yaris yang tidak sempunra terjadi pada generasi sebelumnya.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda HR-V paling murah mulai dari Rp 190 juta

5. Perbedaan Tipe

Toyota Yaris ‘Bakpao’ diperkenalkan di Indonesia pada 2006 dengan tiga varian yaitu tipe J, tipe E, tipe S, dan tipe S Limited.  

  • Toyota Yaris tipe J dan E memiliki perbedaan pada sistem audionya yang masih single DIN. Keduanya belum dilengkapi ABS, EBD, BA dan Airbags. Sedangkan fitur primary safety seperti GOA body, seatbelt, rem pakem tetap dipertahankan. 
  • Toyota Yaris Type S dan S Limited di lengkapi ABS, EBD, BA, bangku belakang sliding, audio 6 speaker, kaca spion retractable, side protection moulding, bumper spoiler depan belakang
  • Toyota Yaris Type S Limited dilengkapi smart start system, electrick back door openersmart entry, dan immobilizer.

 

Baca Juga: Jelang akhir tahun, berikut daftar harga mobil baru Rp 100 jutaan

Lewat spesifikasi diatas, varian mobil bekas Toyota Yaris ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Toyota Yaris kini bisa didapatkan mulai Rp 90 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Yaris patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Yaris tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Yaris di situs mobil bekas Gridoto.com per 15 Desember 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Yaris tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Toyota Yaris sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
E A/T 2010 1.500cc Rp 105 juta
E M/T 2010 1.500cc Rp 105 juta
J A/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
J M/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
S A/T 2010 1.500cc Rp 120 juta
S M/T 2010 1.500cc Rp 120 juta
E A/T 2011 1.500cc Rp 110 juta
E M/T 2011 1.500cc Rp 110 juta
J A/T 2011 1.500cc Rp 95 juta
J M/T 2011 1.500cc Rp 95 juta
S A/T 2011 1.500cc Rp 130 juta
S M/T 2011 1.500cc Rp 130 juta

*Sumber: Gridoto.com 

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Yaris tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Yaris dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Cek harga mobil bekas murah meriah, mulai Rp 60 jutaan per Desember 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru