Hasil Liga Italia: Gagal tempel Juventus, Lazio malah keok lagi

Rabu, 08 Juli 2020 | 06:52 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Hasil Liga Italia: Gagal tempel Juventus, Lazio malah keok lagi

ILUSTRASI. Pelatih Lazio Simone Inzaghi


SEPAK BOLA - JAKARTA. Lazio gagal memperkecil jarak dengan Juventus setelah kembali takluk pada lanjutan Liga Serie A Italia. 

Lazio, yang bertamu ke kandang Lecce harus menerima kekalahan. Kehilangan 3 poin membuat Biancocelesti, julukan Lazio, tak mampu menempel ketat Juventus di masih betah di klasemen pertama Liga Italia. 

Sebenarnya, tim asuhan Simione Inzaghi bermain apik di awal laga. Lazio berhasil mencetak gol cepat di menit ke-5 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Lecce, Gabriel. 

Baca Juga: PSG dan Manchester United berani menawar Messi lebih mahal dari harga pesawat tempur

Felipe Caicedo berhasil membawa Lazio memimpin. Papan skor pun berganti menjadi 0-1 untuk keunggulan tim lawan. 

Ketinggalan satu gol, tuan rumah Lecce gencar melancarkan serangan ke gawang Lazio. Pada menit ke-30 Lecce berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Tandukan Khouma Babacar tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Thomas Strakosha.

Pada saat laga babak pertama hampir usai, Lecce sebetulnya memiliki peluang emas dari titik penalti. Namun sayang Marco Mancosu tak mampu mengeksekusi dengan baik.

Namun, pada babak kedua, Lecce yang bermain lebih tenang akhirnya bisa membalikkan keadaan. Kali ini pemain belakang Lecce, Fabio Lucioni, mampu memanfaatkan tendangan pojok dari Mancosu pada menit ke-47.

Ketinggalan satu gol membuat Lazio gencar melakukan serangan. Namun, Gabriel nampak kokoh menjaga gawang Lecce sehingga beberapa peluang Lazio sukses dimentahkan.

Baca Juga: Hasil pertandingan Liga Italia, gol cantik Insigne bawa Napoli menang atas AS Roma

Berdasarkan hasil tersebut peluang Lazio untuk meraih Scudetto nampaknya semakin kecil. Lazio saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 68 poin.

Angka tersebut terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen Juventus yang memiliki 75 poin. Sebagai informasi, Liga Serie A Italia masih menyisakan 7 laga lagi ke depan.

Sejumlah laga berat harus dihadapi Lazio antara lain menghadapi Napoli dan Juventus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru