Hasil pertandingan Liga Italia, gol cantik Insigne bawa Napoli menang atas AS Roma

Senin, 06 Juli 2020 | 07:24 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Hasil pertandingan Liga Italia, gol cantik Insigne bawa Napoli menang atas AS Roma

ILUSTRASI. Pamain Napoli saat menjuarai Piala Copa Italia


SEPAK BOLA - JAKARTA. Napoli berhasil hancurkan AS Roma di Stadion San Paolo, Naples pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-30.

Laga antara dua klub yang sedang berebut peringkat lima ini berlangsung sengit. Namun hingga berakhirnya babak pertama, kedua klub masih gagal menyarangkan bola ke gawang tim lawan. Beberapa kali peluang matang Napoli berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang AS Roma Pau Lopez.

Baca Juga: Dihajar Bologna, Inter Milan gagal tempel ketat Lazio di klasemen Liga Serie A Italia

AS Roma pun bukan tanpa perlawanan di kandang Napoli. Pemain tengah Lorenzo Pellegrini sempat membuat peluang dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang bola membentur pemain belakang Napoli sehingga melebar.

Partenopei, jukukan Napoli, berhasil membuka kemenangan pada menit ke-55. Jose Callejon memanfaatkan umpan dari Amrio Rui berhasil menjebol gawang Pau Lopez.

Keunggulan Napoli tak berlangsung lama. Pada menit ke-60, tim berjuluk I Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Henrikh Mkhitaryan.

Usai kedudukan imbang, jual beli serangan semakin sengit terjadi. Penyerang Napoli Arek Milik digantikan Dries Mertens yang semakin menambah daya gedor Napoli.

Baca Juga: Lanjutan Liga Italia, jarak Lazio kian lebar dengan Juventus usai dibekuk Milan

Pada menit ke-82, Serigala ibu kota itu dipaksa takluk dari Napoli. Kapten Napoli Lorenzo Insigne melepaskan tendangan melengkung yang tak terjangkau oleh Pau Lopez.

Skor 2-1 berlangsung hingga laga berakhir. Atas kemenangan tersebut Napoli berhasil mendapatkan tambahan 3 angka dan bertengger di posisi 6 klasemen sementara dengan 48 poin.

Napoli membayangi ketat AS Roma yang berada di peringkat kelima. Poin AS Roma dan Napoli sama mengoleksi 48 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru