Hobi selfie dan eksis di medsos bikin drone laris manis

Sabtu, 29 September 2018 | 15:24 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Hobi selfie dan eksis di medsos bikin drone laris manis

ILUSTRASI. Drone DJI Mavic Air


HOBI - JAKARTA.  Meski tak ada angka pasti, pasar drone di Indonesia bertumbuh. Salah satu pemicu adalah kegemaran masyarakat melakukan swafoto dan eksis di media sosia. "Perkembangan media sosial ini sangat berpengaruh besar terhadap pasar drone. Makanya drone jadi pilihan untuk mengambil angle dramatis," kata Direkrur Marketing dan Communication Erajaya Group Djatmiko Wardoyo, Kamis (27/9). Itu sebabnya, meski harga relatif mahal, drone relatif laris manis. 

Erajaya sendiri kini tak cuma berjualan handset, tapi lebih serius menggarap pasar internet of things (IoT) seperti drone. Salah satu mitra Erajaya adalah DJI,perusahaan pembuat drone asal China. Pekan ini DJI meluncurkan produk baru drone dengan harga fantastis. 

Harga Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom berada di kisaran Rp 20 jutaan. Drone DJI Mavic 2 Pro dilego seharga Rp 26,49 juta, sedangkan Mavic 2 Zoom seharga Rp 21,99 juta. "Seri Mavic 2 merupakan kamera nirawak DJI canggih yang pernah dibuat dan dirancang untuk fotografer udara profesional dan para pembuat konten," klaim Senior Communication Director DJI Natasha Grey 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru