Ibu Pep Guardiola meninggal karena virus corona

Senin, 06 April 2020 | 22:30 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ibu Pep Guardiola meninggal karena virus  corona

ILUSTRASI. Manager Manchester City Pep Guardiola sedang berduka setelah ibunya meninggal karena virus corona


VIRUS CORONA - JAKARTA. Kabar duka datang dari Pep Guardiola setelah ibunya, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia karena terinfeksi virus corona. Berita duka ini diumumkan Manchester City di akun Twitter resmi klub, Senin (6/4). 

Dalam pengumuman itu, Man City menyebut Dolors Sala Carrio meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Monresa, Barcelona, Spanyol. 

"Keluarga besar Man City sangat sedih mengabarkan ibu Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia hari ini karena tertular virus corona," tulis pernyataan resmi Man City. 

Baca Juga: Asa, laju kematian akibat corona di Spanyol melambat empat hari berturut-turut

"Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua kerabatnya," tulis pernyataan resmi Man City. 

Hingga saat ini, Spanyol menjadi negara Eropa dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak di Eropa dan kedua di dunia. Barcelona, yang berada di Catalonia, merupakan salah satu wilayah di Spanyol dengan jumlah kasus virus corona terbanyak. 

Menurut Pusat Sistem Sains dan Teknik Universitas Johns Hopkins, per Senin (6/4) malam, jumlah kasus positif virus corona di Spanyol menyentuh 135.032 orang dengan 13.055 korban meninggal dunia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru