Ikuti Bundesliga, Piala Jerman kembali bergulir di bulan Juni

Selasa, 12 Mei 2020 | 09:56 WIB Sumber: Reuters
Ikuti Bundesliga, Piala Jerman kembali bergulir di bulan Juni

ILUSTRASI. Liga Jerman, Bundesliga


SEPAK BOLA - BERLIN. Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan akan segera melanjutkan pertandingan Piala Jerman mulai bulan Juni mendatang. 

Sebelum dibekukan, Piala Jerman sudah memasuki babak semifinal. Jadwal pertandingan semifinal ini akan berlangsung pada 9 dan 10 Juni mendatang.

Pertandingan Piala Jerman ini akan mempertemukan antara Bayern Munich dan Eintracht Frankfurt serta Saarbruecken dan Bayer Leverkusen. 

Baca Juga: Ini enam protokol kesehatan yang harus ditaati klub Bundesliga Jerman

Empat tim tersebut akan memperebutkan dua tempat di final yang akan digelar pada 4 Juli mendatang. 

Jadwal Piala Jerman ini menyusul kembali dilaksanakannya pertandingan liga Jerman. Sebelumnya DFB sudah menyetujui dua divisi teratas, yakni Bundesliga dan divisi dua mulai bergulir pada akhir pekan ini setelah dua bulan terhenti.

Walau kembali bergulir, pertandingan Bundesliga tetap dilakukan tanpa penonton. Ini terjadi karena pemerintah Jerman telah melarang semua acara besar setidaknya hingga 31 Agustus mendatang. 

Selain tanpa penonton, DFB juga sudah mengeluarkan aturan mengenai kesehatan dan keselamatan yang harus dipatuhi setiap klub saat akan bertanding. 

Baca Juga: Jika Liga Inggris dilanjutkan, pemain dilarang meludah

Kembali bergulirnya kompetisi sepak bola di Jerman sebenarnya cukup mengagetkan. Mengingat, Negeri Bavaria tersebut masih belum dapat mengendalikan pandemi virus corona. 

Hingga saat ini ada 170.000 orang terinfeksi virus corona dengan lebih dari 7.400 meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru