Incar harga mobil bekas murah? Daihatsu Ceria tahun segini mulai Rp 20 jutaan

Selasa, 03 November 2020 | 13:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Incar harga mobil bekas murah? Daihatsu Ceria tahun segini mulai Rp 20 jutaan

ILUSTRASI. Incar harga mobil bekas murah? Daihatsu Ceria tahun segini mulai Rp 20 jutaan


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Daihatsu Ceria kini menjadi salah satu mobil bekas murah yang semakin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Ceria kini mulai Rp 21 juta untuk periode November 2020. 

Harga mobil baru Daihatsu Ceria saat rilis mencapai Rp 80 jutaan untuk tipe tertinggi. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri Honda Civic dan Toyota Starlet. 

Daihatsu Ceria merupakan varian citycar legendaris dari pabrikan mobil Jepang ini. Daihatsu mengklaim, suspensi mobil sudah cukup baik pada zamannya. 

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Ceria yang semakin murah, tentunya penasaran dengan isi dan bentuknya?

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max tahun segini mulai Rp 50 juta

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Ceria seri awal tahun 2001:

1. Sisi eksterior

Sisi eksterior bagian depan Daihatsu Ceria memiliki tampilan simpel. Disematkan gril bentuk kidney atau ginjal yang mirip dengan milik BMW. Gril diberi warna hitam dengan aksen chrome di bagian tepi. 

Di antara gril terlihat logo Daihatsu berukuran lebih kecil dari seri lainnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp.

Bagian samping terlihat kaca spion berwarna hitam dengan pengaturan manual. Ban disematkan velg berukuran 12 inci.

Bagian belakang Daihatsu Ceria disematkan stoplamp sederhana namun memiliki aksen kristal. Tentunya, pada kaca dilengkapi dengan wiper yang cukup panjang. 

Baca Juga: Harga mobil bekas MPV di bawah Rp 100 juta per November 2020, cek di sini

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard disematkan warna hitam. Pada layout kabin didominasi warna abu-abu. 

Posisi dashboard dibuat menyatu dengan headunit bahkan dengan multi-instrumen display (MID) yang terletak di atas. Fitur pada panel instrumen terbilang sederhana yakni hanya radio tape.

Kursi menggunakan bahan kain seperti biasa sehingga menampilkan kesan sederhana. Daihatsu Ceria mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

3. Performa mesin

Daihatsu Ceria dibekali mesin dengan kapasitas 850cc 3 silinder. Sehingga mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 36 horsepower dengan torsi 63 Nm. Transmisi yang tersedia hanya transmisi manual 5 percepatan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Camry tahun segini kian terjangkau, kini mulai Rp 110 jutaan

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru