Indofest 2018 hadirkan 96 produsen peralatan kegiatan alam bebas

Kamis, 03 Mei 2018 | 21:32 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Indofest 2018 hadirkan 96 produsen peralatan kegiatan alam bebas

ILUSTRASI. Pameran Indofest 2018


PAMERAN - JAKARTA. Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2018 resmi dibuka hari ini di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis (3/5).

Tak berbeda dengan tahun sebelumnya, tiket masuk pengunjung dijual seharga Rp 30.000 dan pemberian diskon hingga 70% untuk peralatan kegiatan alam (outdoor equipment).

Memasuki tahun ke-4 dengan mengusung tema “Embrace the journey” acara yang disajikan lebih meriah dari acara sebelumnya.

Sebab, tak hanya diskon yang diberikan, melainkan tahun ini panitia menyediakan dua panggung acara yakni Rinjani Stage dan Leusure Stage.

Selain itu, di hari pertama ini panitia menghadirkan para legenda petualangan Indonesia, coaching clinic, kuis, dan penampilan artis.

Khusus di Leuseur Stage, pengunjung bisa menyaksikan coaching clinis “Life of Mountain Guide” yang membahas teknik-teknik pendakian dari Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI).

Para legenda dihadirkan dalam talkshow “Legend’s Story” di antaranya Kang Bongkeng, Don Hasman, Harry Suliztiarto, Lody Korua, David Agustinus yang merupakan legenda hidup kegiatan alam bebas di tanah air yang akan berbagi kisah tentang dinamika perjalanan di alam bebas.

Sementara panggung Rinjani, akan diramaikan dengan talkshow tentang peran generasi Milenial dalam Konservasi dan Pembangunan KLHK dan saat malam pengunjung akan dihibur dengan cozy publik.

Disyon Toba, CEO Consina Outdoor Service (COS) mengatakan Indofest 2018 dihadiri oleh 96 produsen peralatan kegiatan alam bebas baik berskala nasional maupun internasional.

“Produsen kali ini kita siapin 96 baik yang dari Indonesia maupun luar negeri dan untuk produsen dalam negeri itu ada Eiger, Consina, Serta Ruff-Dhaulagiri” ujarnya.

Menurut Disyon, guna menarik pengunjung lebih banyak lagi, panitia juga mengajak sebanyak 12 taman nasional menjadi peserta dan pengisi acara di festival.

“Acara ini dapat dukungan kuat dari pemerintah terutama dari Kementerian Lingkungan Hidup ,Kementerian Kehutanan, serta Dinas Pariwisata DKI Jakarta” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto
Tag

Terbaru