Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 sore ini

Minggu, 16 Februari 2020 | 14:36 WIB Sumber: Kompas.com
Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 sore ini

ILUSTRASI. Foto 'multiple exposure' pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melakukan smash ke arah lawannya asal China Huang Yu Xiang dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Tim putra I


BULU TANGKIS - JAKARTA. Tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020. Laga final Indonesia vs Malaysia berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Minggu (16/2) pukul 15.00 WIB.

Sehari sebelumnya, Indonesia mengalahkan India dengan skor 3-2, sedangkan Malaysia lolos ke final usai membungkam Jepang 3-0. Sesuai prediksi, Indonesia dan Malaysia sama-sama menurunkan skuad terbaiknya pada laga final sore hari nanti.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia masih menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Adapun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pilihan utama untuk tampil di partai kedua. Sementara itu, Indonesia sedikit mengubah line-up pemain dengan meracik pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Fajar Alfian yang akan turun di partai keempat.

Baca Juga: Efek virus corona, China & Hong Kong mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia

Anthony Sinisuka Ginting akan melawan tunggal putra pertama Malaysia, Lee Zii Jia. Sejauh ini, Anthony unggul tipis 1-0 atas Lee dalam catatan rekor pertemuan.

Meski demikian, Anthony wajib waspada dengan permainan Lee Zii Jia. Sebab, Lee Zii Jia selalu menyumbang poin untuk Malaysia sejak laga perdananya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal bersua dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada partai kedua. Catatan head-to-head kedua pasangan masih dipegang oleh Marcus/Kevin yang unggul 5-0 atas Aaron/Soh.

Pada partai ketiga, Jonatan Christie disiapkan untuk melawan Cheam June Wei. Laga final ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sementara itu, pasangan racikan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian akan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga: PBSI batalkan kepesertaan beberapa turnamen akibat meluasnya penyebaran virus corona

Pada partai penutup, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Leong Jun Hao. (Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Link Live Streaming Final Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia Vs Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru