Indonesia jadi calon tunggal tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dari ASEAN

Selasa, 27 Agustus 2019 | 22:38 WIB   Reporter: kompas.com
Indonesia jadi calon tunggal tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dari ASEAN

ILUSTRASI.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Indonesia akhirnya menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara (ASEAN) yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Indonesia jadi calon tunggal dari kawasan setelah Thailand dan Myanmar mundur dari pencalonan tuan rumah.

Thailand dan Myanmar yang mundur sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diumumkan dalam Rapat Dewan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) ketiga, Selasa (27/8) pagi.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha Destria mengaku sangat senang setelah mengetahui Indonesia menjadi calon tunggal dari kawasan ASEAN sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Kami berharap, seluruh ASEAN akan mendukung proses penawaran Indonesia menjadi tuan rumah salah satu kejuaraan utama FIFA ini," kata Ratu Tisha mengutip laman resmi AFF.

Baca Juga: Wonderful Indonesia dipromosikan pada Piala Dunia 2019

Presiden AFF Mayor Jenderal Khiev Sameth memastikan, pihaknya akan mendukung Indonesia dalam upaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. "Menyambut perkembangan baru ini, saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia," ucap Khiev Sameth.

Setelah Thailand dan Myanmar mundur, Indonesia kini tinggal bersaing dengan tiga calon lain dari luar ASEAN. Ketiga calon itu adalah Bahrain-Arab Saudi-Uni Emirat Arab, Brasil, dan Peru.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru